Breaking News:

Ridwan Kamil Kecewa dan Layangkan Protes Soal Tim Indonesia di All England Dipaksa Mundur

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluapkan kekecewaannya atas keputusan panitia penyelenggara kejuaraan bulu tangkis All England

Editor: dedy herdiana
Twitter/PemkabCirebon
Ridwan Kamil Kecewa dan Layangkan Protes Soal Tim Indonesia di All England Dipaksa Mundur 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Tim bulu tangkis Indonesia yang dipaksa mundur dari kejuaraan bulu tangkis All England, membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut meluapkan kekecewaannya atas keputusan panitia penyelenggara.

Kekecewaan Ridwan Kamil tersebut dilayangkan dalam dua unggahan di akun Instagram pribadinya, Kamis (19/3/2021) malam.

Dalam unggahan pertamanya, Ridwan Kamil mengaku sangat sedih atas keputusan tersebut.

Keputusan ini, katanya, karena protokol kesehatan Pemerintah Inggris. Diketahui, kontingen Indonesia menggunakan pesawat dari Turki. Sementara di Turki kasus Covid-19 sedang mengganas dan salah satu penumpangnya terpapar Covid-19.

"Berita ini bikin sedih banget, duh. Ikut prihatin atas keputusan diskualifikasi yg diterima oleh tim bulu tangkis Indonesia dari perhelatan All England karena satu pesawat dengan salah seorang penumpang anonim yang terpapar covid," tulisnya dalam unggahan instagram, Kamis (18/3/2021) malam.

Baca juga: KABAR MENGEJUTKAN, Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, Ini Kronologinya, Terkait Covid-19

Mungkin, katanya, Pemerintah Inggris khawatir dan minta altet asal Indonesia untuk isolasi mandiri. Padahal, dalam hematnya, bisa lakukan tes PCR setiap hari kepada para atlet jika perlu.

Ridwan Kamil pun berharap keputusan tersebut bisa berlaku adil kepada semua tim yang berlaga. Ia juga mendukung para atlet untuk tetap tegar menghadapi keputusan tersebut.

"Namun itu adalah konsekuensi dari kebijakan pemerintah Ingggris dan panitia. Semoga keputusan ini berlaku adil bagi semua tim dari negara lain dan mendoakan agar tim bulu tangkis Indonesia tetap semangat, berprestasi dan menjaga sportifitas," katanya.

"Jangan lupa selalu jaga protokol kesehatan di mana pun berada. Tetap semangat untui the Minions dan the Daddies dan kawan-kawan tim Bulutangkis Indonesia. Doa dari kami di tanah air," katanya.

Baca juga: Tim Indonesia Dipaksa Berhenti dari All England 2021, Marcus Gideon Ungkap Hal Aneh, Curhat di IG

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved