Breaking News:

Politik Lokal

Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono Turun Tangan, Bupati dan Wabup Kuningan Kini Harmonis Lagi

Bupati dan Wakil Bupati itu merupakan Dwi Tunggal untuk membangun Kuningan. Keduanya dipertemukan di sebuah ruangan yang disebut Pojok DPR.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Bupati dan Wakil Bupati itu merupakan Dwi Tunggal untuk membangun Kuningan. Keduanya dipertemukan di sebuah ruangan yang disebut Pojok DPR. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Hubungan tak harmonis antara Bupati H Acep Purnama dengan Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda tidak berusia panjang.

Hal itu setelah dilakukan pertemuan antara kedua belah pihak yang dimediasi Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono  di Pojok DPR di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Saat dihubungi, Ono Surono mengaku melakukan mediasi atas ketegangan hubungan pejabat eksekutif Kuningan.

Melalui rilisnya, Ono mengatakan Bupati dan Wakil Bupati itu merupakan Dwi Tunggal untuk membangun Kuningan. Keduanya dipertemukan di sebuah ruangan yang disebut Pojok DPR.

"Saya dikunjungi oleh Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, Saudara Acep Purnama dan Ridho Suganda dalam rangka mendiskusikan pembangunan di Kabupaten Kuningan, sekaligus menanggapi isu-isu yang saat ini berkembang di Kuningan tentang ketidakharmonisan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan," ujar Ono dalam rilis resmi Ono Surono.

Baca juga: Ini Identitas Pemeran Video Syur Bogor Rekam Adegan Mulai Check In hingga Lakukan, Bukan Suami Istri

Baca juga: Mayat Satu Keluarga Digali Setelah 3 Hari Dikubur, Sang Dokter Merinding, Mata Mayat Melotot

Baca juga: INILAH Wilayah yang Mati Lampu Hari ini, Berikut Jadwal Pemeliharaan Listrik Jumat 19 Maret 2021

Ono mengaku dalam pertemuan bertiga itu mereka mengerti betul hal-hal apa saja yang menjadi tugas dan tanggung jawab baik sebagai anggota Legislatif maupun Eksekutif.

"Kami diajarkan oleh PDI Perjuangan bahwa kekuasaan itu bukan tujuan utama tapi bagaimana setiap jabatan yang kami emban merupakan alat untuk menyejahterakan rakyat," ungkap Ono yang juga anggota DPR RI Daerah pemilihan Pantura (Indrmayu dan Kota / Kabupaten Cirebon).

Ono menganggap Kuningan adalah sebuah kabupaten yang masih mempunyai pekerjaan rumah yang besar untuk menyelesaikan masalah kemiskinan, pendidikan dan kesehatan.

"Sehingga perlu sinergitas antara pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, yang diawali dengan kerja bersama, gotong royong antara bupati dan wakil bupatinya," ujarnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved