Breaking News:

Persibmania

Dokter Persib Ungkap Alasan Semua Pemain Divaksin Sebelum Piala Menpora dan Sebut soal Efek Samping

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani membeberkan alasan dilaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada pemain, tim pelatih, dan ofisial media di Graha Persib

TribunJabar.id/Ferdyan Nugraha
Komisaris Persib Bandung Umuh Muchtar bersama keluarga besar Persib menerima vaksin dosis pertama di Graha Persib, Jl Sulanjana No 17, Kota Bandung, Jumat (19/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani membeberkan soal alasan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 kepada pemain, tim pelatih, dan ofisial media, di Graha Persib, Jl Sulanjana No 17, Kota Bandung, Jumat (19/3/2021).

Saat ditemui seusai digelarnya vaksinasi Covid-19, Rafi Ghani mengungkapkan rasa syukurnya karena pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada  berjalan lancar.

Pelaksanaan vaksinasi ini, kata Rafi, merupakan kerja sama antara PT PBB, Dinas Kesehatan Kota Bandung, dan Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Baca juga: Begini Ekspresi Umuh Muchtar Saat Disuntik Vaksin, Asisten Pelatih Persib Bandung Pun Keringatan

Baca juga: Dari 3 Pemain Asing Ini, 1 Bakal Gabung Persib Bandung? Seperti Ini Jawaban Haji Umuh Muchtar

"Jadi kita sudah ada jadwal di tanggal 26 Maret untuk mendapatkan vaksin, tapi saya sebagai dokter di tim Persib Bandung meminta bantuan untuk melakukan permintaan mandiri, jadi dilakukan sebelum kita berangkat ke Piala Menpora 2021," ujar Rafi setelah pelaksanaan vaksinasi.

Rafi mengungkapkan, alasan pemberian vaksinasi kepada tim dikarenakan khawatir ada efek samping yang terjadi sebelum dimulainya Piala Menpora 2021.

Apalagi Persib akan menjalani pertandingan yang cukup padat di Piala Menpora sejak 24 Maret menghadapi Bali United.

"Maksud dan tujuannya saya khawatir (jika waktunya terlalu dekat dengan turnamen)  pada saat setelah vaksin ada efek samping dari efek pemberian vaksin, tapi mudah-mudahan tidak ada. Kalau dekat-dekat kompetisi khawatir mempengaruhi performa pemain. Jadi sebelum berangkat ke Yogyakarta kita lakukan vaksin lebih awal," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seluruh jajaran Persib Bandung menjalani vaksinasi Covid-19 di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17 Bandung, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Kiper Persib Made Wirawan Nantikan Momen Bertemu Hariono, Ini yang Akan Dilakukannya

Baca juga: Haji Umuh Muchtar Jawab Soal Pemain Asia yang Jadi Incaran Persib Bandung

Vaksinasi hasil kerja sama antara PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Pemain Persib yang pertama menerima vaksin adalah Victor Igbonefo. Dia terlihat tenang ketika jarum suntik menembus kulitnya.

Sementara Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar turut ikut serta dalam acara vaksinasi kali ini.

Meski awalnya terlihat ketakutan dan kesakitan, namun penyuntikan berjalan lancar. (*)

Simak berita-berita Persib Bandung terbaru lainnya

Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved