Breaking News:

Persib Bandung

Ferdinand Sinaga Kembali ke Persib Bandung, Teken Kontrak 2 Tahun, Siap Hadapi Piala Menpora 2021

Dalam pengumuman itu tertulis bahwa Ferdinand Sinaga telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun bersama Persib Bandung.

TRIBUN JABAR/Denas
Mantan pemain Persib Bandung Ferdinand Sinaga saat hendak melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Persik Kediri di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (24/8/2014). 

TRIBUNCIREBON.COM - Penyerang yang pernah membela timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga, resmi kembali ke Persib Bandung setelah tujuh tahun berkelana.

Kembalinya Ferdinand Sinaga ke Persib Bandung diketahui berdasarkan pengumuman yang diunggah pada laman resmi klub, Sabtu (6/3/2021) siang WIB.

Dalam pengumuman itu tertulis bahwa Ferdinand Sinaga telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun bersama Persib Bandung.

Ferdinand Sinaga pun akan segera bergabung dengan skuad Pangeran Biru, julukan Persib, untuk persiapan turnamen pramusim, Piala Menpora 2021.

Kabar ini sekaligus membangkitkan momen indah yang pernah Ferdinand Sinaga ukir bersama Persib. Dia sempat menjadi sosok penting di balik keberhasilan Persib dalam menjuarai ISL 2014.

Melansir laman resmi klub, Ferdinand Sinaga ketika itu berperan dengan menyumbangkan 12 gol. Dia juga terpilih menjadi pemain terbaik ISL 2014 berkat penampilan gemilang dan kontribusi yang ia berikan untuk Persib Bandung.

Baca juga: Gempa Megathrust Ancam Pantai Barat Sumatera dan Selatan Jawa, Ahli: Belum Bisa Diprediksi

Baca juga: LINK Live Streaming Burnley vs Arsenal Main Satu Jam Lagi, The Gunners Siap Hapus Rekor Buruk

Baca juga: Ashanty Akhirnya Beberkan soal Anang Tak Ikut Terpapar Covid-19, Akui Sedang Tidak Tidur Satu Kasur

Namun, di samping momen indah tersebut, Ferdinand Sinaga juga dikenal sebagai pemain yang kerap melahirkan kontroversi.

Tidak jarang pemain berjulukan The Dragon itu terlihat emosi saat pertandingan, baik ketika masih membela Persib maupun setelah dirinya berkarier di klub lain.

Salah satu kejadian paling diingat terjadi pada 11 Mei 2014, ketika Ferdinand Sinaga yang masih berseragam Persib dipanggil timnas Indonesia untuk melakoni laga kontra ASEAN All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Kala itu, dia mendatangi suporter di salah satu tribun SUGBK setelah pertandingan berakhir. 

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved