Breaking News:

Berdasarkan BPS Sektor Ekonomi Majalengka Jadi yang Terbaik di Jabar Selama Pandemi Covid-19

Namun, melihat berbagai upaya yang dilakukan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, rupanya memberikan dampak positif.

Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Tugu Bola Dunia di Bunderan Munjul, Kelurahan Munjul, Kabupaten Majalengka menjadi spot selfie terbaru di Kabupaten Majalengka. Berdasarkan BPS Sektor Ekonomi Majalengka Jadi yang Terbaik di Jabar Selama Pandemi Covid-19 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Di masa Pandemi Covid-19, Kabupaten Majalengka menjadi yang terbaik di Jawa Barat dari sektor ekonomi.

Hal itu sesuai survei yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengaku awalnya penasaran dengan adanya pernyataan tersebut.

Namun, melihat berbagai upaya yang dilakukan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, rupanya memberikan dampak positif.

Baca juga: Hati-hati Ini 4 Penyebab Kematian Pada Penderita Diabetes yang Perlu Anda Waspadai

Baca juga: Virus Corona Makin Menggila di Indramayu, Kemarin Bertambah 95 Kasus Baru, Ini Penyebabnya

"Sektor ekonomi kemarin ada hasil sensus BPS dan ternyata Majalengka laju perekonomiannya terbaik di Jawa Barat. Saya juga kan penasaran itu dari mana dan ternyata sebabnya karena pergerakan ekonomi kerakyatan kita kuat," ujar Karna saat dikonfirmasi, Jumat (5/3/2021).

Orang nomor satu di Majalengka ini mengungkapkan, pada saat virus Corona mewabah di Indonesia, Kabupaten Majalengka sedang menghadapi musim panen.

Hal tersebut membuat stok beras di Majalengka melimpah dan berdampak pada terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat.

"Ternyata saat pandemi di Majalengka sedang terjadi panen besar sehingga kita tidak kekurangan beras, karena yang penting itu jangan sampai tidak ada beras,"

"Saya juga sudah minta Dinas Pertanian untuk menggandakan musim tanam, sehingga berdampak pada musim panen. Jadi tidak ada lahan kosong, semua ditanam," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved