Breaking News:

Hobi

Tips Memandikan Kucing Agar Jadi Lebih Mudah, Jangan Sampai Hewan Peliharaan Anda Takut dan Mencakar

ada cara efektif yang bisa membuat proses memandikan kucing berjalan dengan relatif lebih mudah.

Pets Best Insurance
Kucing Ras Himalayan 

TRIBUNCIREBON.COM- Kucing merupakan hewan peliharaan yang tak perlu dimandikan. Sebab, kucing selalu membersihkan dirinya sendiri.

Namun terkadang, ada pertimbangan khusus yang membuat kucing perlu dimandikan.

Misalnya ketika kucing mengalami sesuatu yang tidak seharusnya, atau menderita penyakit/ infeksi yang tidak dapat dibersihkannya sendiri.

 Saat kucing terkena infeksi jamur seperti kurap, kutu, atau sesuatu yang asing seperti oli motor atau produk pembersih di bulunya, maka tak ada pilihan lagi harus memandikannya. 

Baca juga: Jangan Sembarangan Kasih Makan Hewan Peliharaan, Ingat 5 Hal Ini Kalau Mau Memberi Makan Kucing

Kucing tua dan kucing gemuk juga mungkin perlu mandi lebih sering dimandikan.

Sebab, kucing-kucing dalam kategori ini mungkin tidak dapat merawat diri dengan benar dan lengkap. Sehingga, mungkin perlu mandi sesekali untuk menjaga kesehatan bulu dan kulitnya.

Oh iya, berbeda dari kucing kebanyakan, kucing yang mengalami radang sendi malah menyukai mandi, karena air hangat dan pijatan dengan sampo terasa enak di badannya.

Nah, jika memandikan kucing menjadi pilihan yang harus dilakukan, maka ada cara efektif yang bisa membuat memandikan kucing berjalan dengan relatif lebih mudah.

1. Membuat kucing santai

Biasanya,kucing akan gelisah saat kita merendamnya dalam air yang dangkal. Sehingga, hal utama dari proses ini, pertama-tama adalah bagaimana membuar kucing rileks dan tak stres.

Halaman
123
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved