Breaking News:

Cegah Kembali Klaster Pabrik, Petugas di Jatiwangi Majalengka Periksa Kesehatan Para Pekerja

Kapolsek Jatiwangi beserta anggota didampingi Satpol PP dan BPBD Majalengka, mereka berjaga di pintu masuk perusahaan sambil memeriksa kesehatan

TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Petugas kepolisian didampingi Satpol PP dan BPBD Majalengka memeriksa seluruh pekerja yang hendak memasuki perusahaan. Hal itu dilakukan buntut dari adanya klaster pabrik di perusahaan tersebut 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Adanya klaster pabrik di salah satu perusahaan di Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka membuat petugas dari jajaran kepolisian setempat mengantisipasi hal itu kembali terjadi.

Dipimpin Kapolsek Jatiwangi beserta anggota didampingi Satpol PP dan BPBD Majalengka, mereka berjaga di pintu masuk perusahaan sambil memeriksa kesehatan seluruh pekerja satu per satu.

Petugas mengingatkan para pekerja untuk cek suhu tubuh, mencuci tangan dan menggunakan masker.

"Kami sengaja memantau pelaksanaan prokes di perusahaan ini (PT Diamond) untuk mencegah kembalinya klaster Covid-19," ujar Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep Fiqih, Jumat (26/2/2021).

Kapolsek menjelaskan, dilakukannya pemantauan prokes, disebabkan perusahaan tersebut mulai kembali beraktivitas seusai disterilkan selama 5 hari ke belakang.

Baca juga: Kusmiyati Rela Bayar Mahal Asal Anak Jadi PNS, Malah Ketipu, Kini Jadi Ngutang ke Bank Rp 200 Juta

Baca juga: Kartika Putri Ngaku Rugi Banyak, Berani Laporkan Richard Lee ke Polisi karena Punya Banyak Bukti

Baca juga: Ayus Sudah Terbukti Selingkuh dengan Nissa Sabyan, ART Ayus Menangis, Tak Tega Lihat Kondisi Ririe

Selama disterilkan, penyemprotan cairan disinfektan di tiap gedung dan ruangan menjadi agenda rutin.

"Kami akan terus meningkatkan segala bentuk protokol kesehatan untuk mempersempit penyebaran wabah Covid-19 baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan objek vital seperti perusahaan, pusat pemerintahaan dan sarana Publik," ujarnya.

Seperti diketahui, salah satu pabrik di Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka terpaksa menghentikan sementara pengoperasiannya.

Hal itu menyusul adanya belasan pekerjaannya yang dipastikan terpapar virus Corona.

Selain membenarkan informasi tersebut, Bupati Majalengka, Karna Sobahi telah menginstruksikan tim BPBD untuk menutup pabrik tersebut.

Usai ditutup sementara, per Kamis (25/2/2021) perusahaan yang berada di Jalan Raya Jatiwangi-Cigasong ini kembali melakukan aktivitasnya. (*)

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved