Breaking News:

Menteri PUPR & Kapolda Jabar Tinjau Langsung Waduk Cipancuh, Kondisinya Mengkhawatirkan, Akan Jebol?

Kita tetap waspada dengan adanya pergeseran tanggul Waduk Cipancuh ini dan adakan koordinasikan dengan instansi yang terkait

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono dan Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri saat melakukan peninjauan di Waduk Cipancuh di Desa Situraja, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Rabu (10/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kondisi Waduk Cipancuh Indramayu yang berlokasi di Desa Situraja Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, kian mengkhawatirkan, Rabu (10/1/2021).

Mengetahui kondisi tersebut Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono dan Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri langung melakukan peninjauan langsung.

Hadimuljono mengatakan, pemerintah akan melakukan upaya maksimal dengan menormalisasi waduk mengantisipasi agar tidak jebol.

"Kita akan tanggulangi, perbaikan. Untuk rekan-rekan PJT Unit III Jabar saya sudah minta lakukan pemantauan dan laporkan perkembangannya," ujar Basuki Hadimuljono kepada Tribuncirebon.com di lokasi waduk.

Resmi Dibuka, Ini Wajah Baru Alun-alun Majalengka, Usung Konsep Budaya Kuat

Daftar Harga iPhone Terlengkap Februari 2021: iPhone 7 Plus, iPhone Xr, iPhone SE Hingga iPhone 12

Bencana Pergerakan Tanah Guncang Babakan Jeruk Kabupaten Tasik, Puluhan Warga Tinggalkan Rumah

Pada malam hari kemarin, bahkan beredar kabar Waduk Cipancuh jebol, sirene tanda siaga pun berbunyi.

Ia memastikan, walau kondisinya mengkhawatirkan. Namun, waduk tersebut tidak sampai jebol.

Basuki Hadimuljono juga meminta kepada PJT unit III Jabar dan jajarannya yang menangani Waduk untuk selalu waspada dan melaporkan setiap perkembangan di lapangan.

"Kita tetap waspada dengan adanya pergeseran tanggul Waduk Cipancuh ini dan adakan koordinasikan dengan instansi yang terkait dalam penanganan waduk Cipancuh ini," ucapnya.

Senada dengan Menteri PUPR, Kapolda Jabar, Irjen Ahmad Dofiri juga mengingatkan jajarannya agar terus melakukan pemantauan di semua lokasi rawan bencana. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved