Breaking News:

Persibmania

Mantan Pemain Persib Robby Darwis Buka Akademi, Fasilitasnya Mewah dan Lengkap  

Legenda hidup Persib Bandung yang juga pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis membentuk sebuah akademi sepak bola dengan nama Robby Darwis Football Academy

Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Robby Darwis 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Legenda hidup Persib Bandung yang juga pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis membentuk sebuah akademi sepak bola dengan nama Robby Darwis Football Academy.

Mantan kapten Persib era 90-an ini mengatakan, pembentukan akademi sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pembinaan para pemain muda Indonesia, khususnya di Bandung.

"Iya sekarang selain kesibukan dengan PSKC ada kesibukan lain yaitu membuka akademi untuk membina pemain potensial dan juga dari akademi saya semoga bisa mensupply untuk klub-klub lain ke depannya," ujar Robby saat dihubungi, Jumat (5/2/2021).

Dua Pemain Persib Bandung Dipanggil Timnas untuk Persiapan SEA Games 2021, Siapa Saja?

Bos Persib Bandung Sebut Idealnya Liga 1 2021 Digelar Bulan Agustus

Robby menambahkan, akademi yang dibentuknya ini sudah difasilitasi oleh Pusdikpom.

Bahkan kata dia, fasilitas fitness, tempat menginap, hingga lapangan berkualitas telah dimiliki oleh akademinya.

"Pokoknya saya dengan fasiliitas ini yang jarang di Bandung, saya optimis bisa memberi kontribusi yang bagus bagi pemain yang ingin maju dan mencari bibit-bibit untuk klub dan juga tim nasional," katanya.

Dalam membentuk akademi ini, Robby memang tidak main-main. Dia ingin, siswa yang didiknya mendapat fasilitas terbaik.

"Jadi saya membuka akademi ini lebih fokus pada fasilitas dulu, yang nyaman buat siswa kemudian juga operasional dan lapangannya terutama siswa sekarang kan sekolah," katanya.

"Jadi yang dari luar pulau seperti Sumatera atau dari daerah lain dan datang kesini untuk menimba ilmu, kita di akademi ini ya menyalurkan ke sekolah (formal) juga. Jadi kita bekerjasama dengan salah satu sekolah baik itu SMP maupun SMA hingga antar jemputnya juga siap. Jadi tidak asal bikin akademi saja," katanya.

Halaman
123
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved