Breaking News:

Anak Gugat Ayah Kandung

Sempat Ngeyel Mau Gugat Koswara Rp 3 Miliar, Deden Mau Minta Maaf dan Siap Sujud di Kaki Sang Ayah

"Saya punya dosa, orangtua sayang sama saya, saya juga sayang sama orangtua. Saya minta maaf, harus sujud ke orangtua," kata Deden.

Tribunjabar.id/Mega Nugraha
RE Koswara (tengah), orangtua yang digugat anaknya Rp 3 miliar, akhirnya tahu bahwa salah satu anaknya, Masitoh meninggal dunia pada Senin (18/1/2021). Foto diambil di PN Bandung, Selasa (19/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Mochtar, anak bungsu RE Koswara (85) kakek asal Kelurahan Pakemitan, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, bersikukuh bahwa gugatan kakaknya, Deden ke Koswara sebagai upaya membela diri.

//

"Tidak benar bahwa Pak Deden, Ajid dan saya ingin berkolaborasi mencari warisan orangtua. Itu semua tidak benar. (Apa yang dilakukan) Deden itu untuk bela diri dan mengangkat harkat martabat keluarga," ujar Mochtar dalam sebuah video yang diterima Tribun dari dari kuasa hukum Deden, Musa Darwin Pane SH, Jumat (29/1/2021).

Dalam kasus anak gugat ayah kandung Rp 3 miliar itu, seperti diketahui, dalam berkas gugatan yang diterima Tribun, gugatan itu tertulis atas nama Deden dan istrinya, Nining.

Gugatan dilayangkan melalui kuasa hukum Deden, yang tak lain adalah adiknya sendiri, Masitoh, sama-sama anak Koswara. 

Cerita Teh Eros, Jauh-jauh dari Ujungberung Bandung ke Bogor, Ingin Ketemu Pemeran Ikatan Cinta

Mereka menggugat Koswara harus membayar Rp 3 miliar jika Koswara menjual tanah seluas 4.000 meter persegi di Jalan AH Nasution Bandung dan ganti rugi materiil dan immateriil senilai Rp 220 juta.

Deden sendiri membuka warung seluas 3 meter x 2 meter persegi di tanah Koswara dengan mengontrak sejak 2012.

Pada 2020, Deden memperpanjang sewa kontrak ke Koswara namun belakangan, Koswara mengembalikan uang sewa karena tanah 4.000 meter itu akan dijual dan hasil penjualan akan dibagikan ke para ahli waris.

Deden tak terima dan menggugat ke Pengadilan Negeri Bandung via Masitoh. Ironisnya, dua hari menjelang sidang Masitoh meninggal dunia.

Ketua KPU Indramayu Disidang, Gara-gara Hadir di Pesta Surprise Ultah Calon Wakil Bupati

RE Koswara setelah melaporkan tiga anaknya ke Polda Jabar. Ia merasa diancam dan diintimidasi oleh tiga anaknya.
RE Koswara setelah melaporkan tiga anaknya ke Polda Jabar. Ia merasa diancam dan diintimidasi oleh tiga anaknya. (Tribun Jabar/Mega Nugraha)
Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved