Breaking News:

Soal Pembangunan Pasar Sindangkasih Cigasong Majalengka, DPRD: Jangan Tergesa-gesa

Jangan tergesa-gesa kalau memang dari pelaku pedagang masih ada ganjalan seyogyanya duduk bersama dulu

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Pasar Sindangkasih Cigasong yang berada di Jalan Raya Cigasong-Jatiwangi, Kelurahan Cigasong, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Soal wacana renovasi Pasar Tradisional Sindangkasih Cigasong yang ada di wilayah Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka mendapat respons dari DPRD Majalengka.

Anggota Komisi II DPRD Majalengka, Moch Fajar Shidiq mengatakan, bahwa jika dalam prosesnya masih ada kendala yang belum terselesaikan dengan para pedagang, sebaiknya Pemerintah Daerah, melalui Dinas Pasar dan Perindustrian untuk duduk bersama.

"Jangan tergesa-gesa kalau memang dari pelaku pedagang masih ada ganjalan seyogyanya duduk bersama dulu," ujar Fajar, Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Download Lagu MP3 Tanpa Batas Waktu OST Sinetron Ikatan Cinta, Cover Amanda Manopo, Ini Caranya

Baca juga: Mobil Mewah di Zamannya, Toyota Altis yang Dulu Cuma Kamu Khayalkan, Bisa Dibeli Rp 50 Juta, Mau?

Baca juga: Aksi Meraba-raba Jika Masih Berpakaian Bukan Pelanggaran Hukum, Ini Ditetapkan Pengadilan di India

Sebab, sebagian wakil rakyat, ia menilai di saat situasi ekonomi yang saat ini sedang sulit, diharapkan renovasi pasar ini tidak memberatkan para pedagang. 

"Kita tau bersama bahwa hak guna pakai Pasar Cigasong berakhir pada 2018 lalu, ditambah bangunan pasar sudah memprihatinkan. Oleh karena itu, pasar-pasar tradisional harus menjadi perhatian kita bersama karena di situ ada aktivitas ekonomi masyarakat," ucapnya.

Bahkan, Kang Fajar sapaan akrabnya menambahkan, bahwa saat ini dengan berdirinya minimarket yang berdampingan deng para pedagang, persaingan pasar semakin berat.

"Bahkan saya berharap ke depan pasar harus bersih dan nyaman dan rencananya pada taun ini DPRD menginisiasi terbitnya Perda tentang Perlindungan Dan Penataan Pasar," jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, Pasar Tradisional Sindangkasih Cigasong, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka akan mulai direnovasi pada bulan Februari 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pasar dan Perindustrian Kabupaten Majalengka, Maman Sutiman mengungkapkan, luas areal pasar dan terminal yang akan dibangun kurang lebih 20.000 m2.

Nantinya, posisi terminal akan dipindah ke arah depan dan pasar ke bagian belakang yang saat ini dijadikan terminal.

Ada sebanyak 38 unit ruko yang dibangun, kios sebanyak 402 unit dan los sebanyak 564 unit. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved