Breaking News:

Empat Pegawai Lapas Kelas II A Kuningan Positif Covid-19 Hasil Rapid Test Antigen, Ini Kronologinya

Sebanyak empat orang pegawai di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kuningan dinyatakan positif Covid-19 hasil rapid test antigen.

Freepik
Ilustrasi Covid-19 

Laporan Konrributor Kuningan, Ahmad  Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sebanyak empat orang pegawai di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kuningan dinyatakan positif Covid-19 hasil rapid test antigen.

"Iya ada empat pegawai yang positif rapid test antigen, setelah sebelumnya mengalami sakit demam dan flu," ungkap Kepala Lapas Kelas II Kunungan, Gumelar Budirahayu saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/1/2021).

Muncul pegawai diketahui positif Covid19 hasil rapid test antigen, kata Gumelar itu awalnya ada seorang pegawai di Lapas Kelas II A Kuningan yang mengalami sakit demam dan setelah menjalani rapid antigen hasilnya positif.

Baca juga: Kebijakan Baru WhatsApp, Data Bakal Dibagi ke FB, Apa yang Harus Anda Lakukan? Ini Saran Ahli

Baca juga: Aksi Blusukannya Tuai Banyak Kritikan, Mensos Risma: Saya Tidak Pernah Niat Cari Perhatian

"Kemudian Ia meminta pegawai lainnya yang berada satu ruangan untuk melakukan rapid antigen termasuk melakukan rapid test terhadap warga binaan yang jadi tenaga pendamping," katanya.

Kejadian itu persis pada tanggal 1 Januari diketahui ada pegawai yang sakit kemudian langsung melakukan tes rapid antigen dan hasilnya positif.

"Dari sana, saya instruksikan pegawai lain juga untuk rapid antigen dan nambah jadi empat orang yang positif rapid antigen," kata Gumelar lagi.

Baca juga: Raffi Ahmad Divaksin Covid-19 Bersamaan dengan Jadwal Jokowi, Ariel Noah Besok, Disuntik di Bandung

Selain itu, Gumelar mengaku meski ruangannya berdekatan dengan ruang kerja pegawai positif rapid antigen tadi, dan begitu mengetahuinya demikian.

"Saya lakukan tes mandiri dan alhamdulilah hasilnya negatif. Kemudian, tenaga pendamping juga alhamdulillah negatif," katanya.

Untuk keempat pegawai Lapas Kelas II A yang positif rapid test antigen sudah melakukan tes swab di Puskesmas Cijoho Kuningan.

"Selanjutnya, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan berencana akan melakukan swab massal terhadap pegawai dan warga binaan Lapas Kelas II A Kuningan," katanya. (*) 

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved