Breaking News:

Ada Dokter di China Sebut Vaksin Covid-19 dari Sinopharm Paling Tak Aman di Dunia, Lalu Tuding Media

Dr Tao Lina, pakar vaksin asal Shanghai, yang menyebut vaksin Covid-19 dari Sinopharm adalah yang paling tak aman di dunia. 

Editor: dedy herdiana
weibo
Pakar Vaksin China Bongkar 73 Efek Samping Vaksin Sinopharm, Akun Medsosnya Langsung Dihapus. Layar tangkap postingan pakar vaksin China Tao Lina 

TRIBUNCIREBON.COM - Ada pernyataan dari seorang dokter di China yang ternyata menuai kontroversi.

Ialah Dr Tao Lina, pakar vaksin asal Shanghai, yang menyebut vaksin Covid-19 dari Sinopharm adalah yang paling tak aman di dunia. 

Pernyataan itu diungkapkan kepada 4,8 juta pengikutnya di akun media sosialnya.

Dr Tao Lina menyatakan obat itu mempunyai 73 efek samping.

Dr Tao Lina, seorang pakar vaksin dari Shanghai, China, dalam unggahannya di Weibo menyebut vaksin Covid-19 yang diproduksi Sinopharm adalah vaksin yang paling tidak aman di dunia, sebelum kemudian dihapus.
Dr Tao Lina, seorang pakar vaksin dari Shanghai, China, dalam unggahannya di Weibo menyebut vaksin Covid-19 yang diproduksi Sinopharm adalah vaksin yang paling tidak aman di dunia, sebelum kemudian dihapus. (Weibo via Daily Mail /Kompas.com)

Setelah komentarnya menjadi viral bahkan sampai ke telinga media asing, dilansir Tribuncirebon.com dari Kompas.com, Dr Tao meralat ucapannya dan menuding media sudah "memutarbalikkan" ucapannya.

Dr Tao mengeklaim unggahan kontroversialnya, yang kemudian dihapus, ditulis dalam "bahasa yang begitu sarkastik".

Si dokter bersikukuh vaksin Covid-19 dari China "sangat aman", dan meminta maaf kepada rekan sejawat karena komentar cerobohnya.

Baca juga: UPDATE Rekap Data Covid-19 di Majalengka, Ada 14 Guru Meninggal, Penerapan KBM Tatap Muka  Ditunda

Baca juga: Izin dari BPOM untuk Vaksin Sinovac Sudah Ada, MUI Bilang Halal, Penyuntikan Tinggal Tunggu Giliran

Baca juga: Efek Samping Vaksin Sinovac Disebut Dapat Memperbesar Alat Kelamin Pria Benarkah? Ini Kata Biofarma

Pada Malam Tahun Baru, otoritas kesehatan Beijing menyetujui vaksin Sinopharm, yang efektivitasnya 79,34 persen, secara "kondisional".

"Negeri Panda" bertujuan menginokulasi jutaan orang, mayoritas pekerja medis dan kelompok usia pekerja, sebelum Tahun Baru Imlek.

Dr Tao menjadi sorotan setelah awal pekan ini, dia mengunggah blog berjudul "Sinopharm ditakutkan jadi vaksin Covid-19 paling tak aman di dunia".

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved