Breaking News:

Kasus Covid-19 Melonjak, PSBB di Bodebek dan Bandung Raya Akan Mulai Diberlakukan 11 Januari 2021

Di Jawa Barat, daerah yang akan memberlakukan pengetatan pembatasan sosial di tengah pandemi Covid-19 ini adalah kawasan Bodebek dan Bandung Raya

Humas Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pemerintah RI memutuskan untuk melakukan pengetatan pembatasan sosial di wilayah Jawa dan Bali.

Di Provinsi Jawa Barat, daerah yang akan memberlakukan pengetatan pembatasan sosial di tengah pandemi Covid-19 ini adalah kawasan Bodebek dan Bandung Raya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan hal tersebut diputuskan bersama Presiden RI, para menteri, dan gubernur se-Indonesia dalam rapat yang digelar, Rabu (6/1).

Baca juga: Tiga Ratus Hektar Sawah di Majalengka Terendam Akibat Luapan Sungai Cibuaya

Baca juga: Kota Cirebon Butuh 545800 Dosis Vaksin Covid-19, Vaksinasi Bertahap dari 15 Januari - April 2022

"Presiden menyampaikan kepada daerah agar segera memfokuskan persiapan perencanaan work from home (bekerja di rumah) untuk daerah-daerah yang memang kenaikannya agak tinggi, termasuk Jawa Barat," kata Gubernur di Kota Bandung, Rabu (6/1).

Di Jawa Barat, katanya, akan diberlakukan di Bodebek dan Bandung Raya. Hal ini disebabkan peningkatan kasus Covid-19 di dua kawasan ini terjadi secara signifikan sejak awal pandemi.

"Di Jawa Barat yang akan melakukan work home itu ada di Bodebek dan Bandung Raya. Nanti teknisnya akan disampaikan besok. Dimulai dari tanggal 11 Januari selama 2 minggu ke depan," katanya.

Sebelum pemberlakuan pembatasan sosial tersebut, kata Ridwan Kamil, akan dilakukan sosialisasi mengenai teknis pembatasan sosialnya secara lebih rinci.

"Nanti akan disosialisasikan teknisnya tentang restoran berapa persen, kegiatan sosial dilarang, itu sosialisasi dimulai tanggal sekarang dan masih ada 5 hari untuk sosialisasi," katanya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved