Breaking News:

SIAP-SIAP Calon Jemaah Umrah Bisa Berangkat 16 Januari 2021, Penerbangan ke Arab Saudi Dibuka Lagi

Amphuri telah menjadwalkan keberangkatan perjalanan umrah pada 16 Januari 2021, karena Pemerintah Indonesia masih menutup penerbangan internasional

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Amphuri telah menjadwalkan keberangkatan perjalanan umrah pada 16 Januari 2021. Foto ilustrasi suasana pemberangkatan jemaah umrah di Bandara Kertajati beberapa waktu lalu 

TRIBUNCIREBON.COM - Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan pada Minggu (3/1/2021) bahwa mereka telah mencabut larangan perjalanan sementara.

Melansir Arab News, Minggu, larangan tersebut berlaku pada Desember 2020 sebagai langkah pencegahan terkait deteksi varian baru Covid-19 yang terjadi di sejumlah negara.

Melalui pernyataan yang disiarkan Saudi Press Agency, kementerian tersebut mengumumkan bahwa perjalanan memasuki Arab Saudi melalui jalur darat, laut, dan udara akan dilanjutkan pada Minggu pukul 11.00 waktu setempat.

Baca juga: MYD alias Nobu Pemeran Pria Video Syur Bareng Gisel Hadapi Pertanyaan Para Penyidik Polda Metro Jaya

Baca juga: Info Loker Januari 2021, Apotek K-24 Membutuhkan Lulusan SMK, D3 dan S1, Ditutup 25 Januari 2021

Baca juga: Zodiak Cinta Besok Selasa 5 Januari 2021: Gemini Ada Pengagum Rahasia, Scorpio Ingin Ketemu Jodoh

Kendati sudah bisa memasuki negara tersebut, sejumlah pembatasan diberlakukan bagi para pelancong yang bukan warga Arab Saudi, serta pelancong dari Inggris, Afrika Selatan, dan negara lain yang telah mendeteksi varian baru Covid-19.

Adapun, pembatasan tersebut adalah mereka harus meninggalkan negara-negara tersebut setidaknya 14 hari sebelum memasuki Arab Saudi.

Sementara itu, warga Arab Saudi yang diizinkan masuk dari negara-negara dengan varian baru Covid-19 untuk kasus-kasus kemanusiaan dan esensial wajib tinggal di rumah mereka selama 14 hari untuk observasi.

Varian baru Covid-19 di negara lain

Kasus varian baru Covid-19 yang pertama kali terdeteksi di Inggris Raya telah dilaporkan di negara-negara Eropa termasuk Perancis, Swedia, dan Spanyol.

Tidak hanya itu, varian baru tersebut juga dilaporkan telah terdeteksi di Afrika Selatan, Yordania, Kanada, dan Jepang.

Arab Saudi telah menggelontorkan vaksin untuk Covid-19 dimulai dengan mereka yang dianggap berisiko tinggi.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved