Breaking News:

Dilarang Ada Petasan di Malam Tahun Baru di Majalengka, Petugas Gelar Razia di Pasar Cigasong

Hasilnya, masih ditemukannya pengunjung yang tidak menggunakan masker saat berbelanja.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Suasana gelaran razia petasan di Pasar Cigasong Majalengka oleh jajaran Polsek Cigasong bersama Koramil dan Satpol PP, Kamis (31/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Dilarangnya petasan di malam Tahun Baru 2021, membuat petugas gabungan di jajaran Polsek Cigasong Polres Majalengka bersama TNI dan Satpol PP menggelar razia di Pasar Cigasong, Kamis (31/12/2020).

Dipimpin Kapolsek Cigasong, AKP Atik Suswanti, petugas menyisir seluruh sudut pasar untuk memastikan tidak adanya pedagang yang menjual petasan atau kembang api.

Atik mengatakan, selain melarang pedagang di pasar tersebut untuk menjual petasan, pihaknya juga menggelar operasi yustisi kepada pedagang dan pengunjung yang masih abai prokes.

Hasilnya, masih ditemukannya pengunjung yang tidak menggunakan masker saat berbelanja.

"Bagi yang tidak menggunakan masker, kami suruh membeli. Tidak jarang juga, kami memberikan masker kepada para pengunjung," ujar Atik selepas gelaran razia tersebut, Kamis (31/12/2020).

Selain itu, jelas dia, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang berpotensi menularkan virus corona.

Seperti, di tempat parkir, ruko-ruko para pedagang dan di sudut lainnya.

"Penting juga ya melakukan penyemprotan disinfektan, apalagi pasar merupakan tempat lalu lalangnya masyarakat, tempat bertemunya seluruh lapisan masyarakat," ucapnya.

Baca juga: 7 PSK yang Siap Layani Lelaki Hidung Belang Digerebek Polisi di Kafe Esek-esek di Indramayu

Baca juga: Resep Sehat Ala Rasulullah SAW untuk Penderita Diabetes oleh dr Zaidul Akbar, Coba Resep Ini

Atik menambahkan, dirinya bersyukur gelaran razia petasan kali ini, pihaknya belum menemukan pedagang yang nakal untuk menjajakan dagangan yang telah dilarang oleh pemerintah tersebut.

Namun pihaknya tidak sampai berhenti di sini, melainkan akan terus memantau perkembangan pedagang agar tidak adanya petasan atau kembang api di malam tahun baru nanti.

"Alhamdulilahnya tidak ada, hanya saja pelanggar prokes saja yang ditemukan. Tapi kami sudah imbau agar selalu patuh terhadap prokes," jelas dia.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Majalengka melarang masyarakat untuk merayakan tahun baru dengan menyalakan kembang api atau petasan.

Bahkan, terompet yang identik dengan perayaan malam tahun baru pun tidak diperbolehkan.

Baca juga: Zodiak Cinta Besok, Jumat 1 Januari 2020, Taurus Rasakan Dia Berubah, Virgo Ada yang Hilang

Baca juga: Download MP3 Lagu Tanpa Batas Waktu - Ade Govinda ft Fadly Padi, OST Sinetron Ikatan Cinta di RCTI

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved