Breaking News:

Jika Nekat Bolos Tanggal 28-30 Desember 2020, PNS Terancam Sanksi Berat

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengingatkan para ASN/PNS lingkup Pemkab Ciamis untuk jangan coba-coba mangkir kerja alias bolos pada hari kejepit

Editor: Mutiara Suci Erlanti
(Tribunnews.com)
lustrasi PNS- 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNCIREON.COM,CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengingatkan para ASN/PNS lingkup Pemkab Ciamis untuk jangan coba-coba mangkir kerja alias bolos  pada hari Senin (28/12), Selasa (29/12) dan Rabu (30/12).

“Bila nekat bolos pada tanggal tersebut, sanksi tegas menanti. Bagi PNS sudah ada aturan yang melekat tentang kedisiplinan,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya MM kepada Tribun dan wartawan lainnya, Rabu (23/12).

Bila ada PNS yang nekat bolos atau mangkir kerja, tentu ada sanksi aturan yang harus ditegakkan.

Baca juga: Jelang Perayaan Natal, Personel Unit Jibom Satbrimob Polda Jabar Sterilkan Gereja di Kuningan

Baca juga: INI Dia Sosok Syekh Abdul Manan yang Namanya Diabadikan Menjadi Nama Islamic Center Indramayu

Menurut Bupati Herdiat, pada masa libur Natal dan akhir tahun ini, para PNS termasuk PNS lingkup Pemkab Ciamis mendapat cuti bersama mulai  Kamis (24/12) sampai Minggu (27/12). Kemudian masuk kerja mulai Senin (28/12) sampai Rabu (30/12). Dan kembali menikmati cuti bersama  mulai Kamis (31/12) sampai Minggu (3/1).

“Gunakanlah liburan cuti bersama di rumah saja. Berkumpul bersama keluarga,” ungkapnya.

Imbauan kepada para PNS untuk tetap di rumah saja selama menikmati masa cuti bersama keluarga tersebut menurut Bupati Herdiat adalah juga untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid-19.

Menghadapi liburan Natal dan malam pergantian tahun, H Herdiat selaku Bupati Ciamis telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 180/174-HUK/2020 tertanggal 23 Desember 2020 tentang tertib kegiatan perayaan malam pergantian tahun 2020 ke tahun 2021.

Baca juga: Batuk & Sakit Tenggorokan Bisa Jadi Gejala Covid-19, Ini yang Harus Dilakukan Jika Anda Mengalaminya

Surat Edaran tersebut ditujukan kepada Kepala SKPD lingkup Pemkab Ciamis, Satgas Covid-19 , camat dan kepala desa se Kabupaten Ciamis dan warga masyarakat seluruh Ciamis.

Dalam surat edarannya tersebut Bupati Ciamis melarang berbagai bentuk kegiatan perayaan yang menimbulkan kerumunan pada malam pergantian tahun baik itu berupa pertunjukan kesenian, pentas musik, konvoi dan segala bentuk kegiatan yang berpotensi  menimbulkan kerumunan dan keramaian.

Usaha pariwisata, restorant yang diizinkan beroperasi harus menerapkan protokol kesehatan dan dilarang mengadakan perayaan atau kegiatan yang mengundang kerumunan.

Pada malam pergantian tahun tersebut Satgas Covid-19, Camat, dan Kades selalu berkoordinasi untuk melakukan edukasi kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Baca juga: Sriwijaya FC Ingin Pinjam Esteban Vizcarra, Bos Persib Bandung: Kita Masih Butuh Esteban

Warga masyarakat Ciamis diimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi  terjadinya penularan Covid-19.

“Bila terjadi pelanggaran protokol kesehatan, pihak berwenang akan menindak tegas sesuai aturan,” ingat Bupati Herdiat dalam surat edarannya tersebut.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved