Breaking News:

SIAP-siap Kena Sanksi, Wisatawan yang Datang ke Kota Bandung Tanpa Surat Rapid Test Antigen

nanti ada tim pengawasannya untuk memastikan itu (membawa surat rapid tes antigen), kalau ada pelanggar kita tindak lanjuti

The Jakarta Post/Arya Dipa
Sejumlah wisatawan mengabadikan momen liburan mereka dengan latar Kawah Ratu, Gunung Tangkuban Parahu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (27/6). Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu bisa menarik sedikitnya tujuh ribu pengunjung setiap harinya saat libur panjang seperti Idul Fitri 1438 Hijriah ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bandung bakal memberikan sanksi kepada wisatawan luar Bandung yang tidak membawa hasil rapid tes antigen saat berlibur ke Kota Bandung

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengatakan, Satgas Covid-19 sudah membuat jadwal untuk pengawasan selama libur natal dan tahun baru 2021. 

"Dalam jadwal kegiatan itu ada beberapa tim dan sudah diberikan titiknya ke mana saja, pengawasan ini mulai hari ini sampai 4 Januari 2020," ujar Rasdian, saat dihubungi Selasa (21/12/2020). 

Baca juga: INI Daftar Harta Kekayaan Menteri-menteri Baru Jokowi: Sandiaga Uno Paling Tajir

Baca juga: Konsumsi Bawang Merah Sebelum Tidur Khasiatnya Tak Terduga, Gairah Seksual Akan Meningkat

Baca juga: Harta Kekayaan Sandiaga Uno Mencapai Rp 5 Triliun, Punya Aset di Singapura dan Amerika Serikat

Adapun tempat wisata dan hiburan yang menjadi sasaran pengawasan nantinya adalah pusat perbelanjaan, hotel, cafe dan restoran. 

"Semuanya, kita bersinergi bersama TNI, Polri dan SKPD terkait, tidak masing-masing dalam rangka pengamanan dan penanganan pengendalian Covid-19 di Kota Bandung," katanya. 

Menurut Rasdian, wisatawan luar Bandung yang tidak membawa hasil rapid tes antigen, bakal memberikan sanksi sesuai Peraturan Wali Kota (Perwal) nomor 73.

"Iya, nanti ada tim pengawasannya untuk memastikan itu (membawa surat rapid tes antigen), kalau ada pelanggar kita tindak lanjuti supaya mengikuti aturan yang ada, kan kita ada sanksinya di situ (perwal) ada ringan, sedang dan berat," ucapnya. 

Para pengusaha dan pengelola tempat wisata di Kota Bandung pun, ujar Rasdian, sudah diimbau agar selalu meminta pengunjungnya menunjukan surat rapid tes anti gen saat datang ke tempat wisata.

"Ya, dari Disbudpar dan Disdagin juga sudah kasih diimbauan, termasuk edaran surat edaran yang diberikan Pak Wali, itu sudah disampaikan (jangan menerima wisatan yang tidak membawa surat rapid tes antigen) itu bagian dari pencegahan, mereka yang memberikan penjelasan ke hotel dan sebagainya," katanya. 

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved