Breaking News:

Ini Kondisi Habib Rizieq Shihab Setelah 2 Hari Ditahan,Munarman: Titip Pesan Penting untuk FPI

Selain mengabarkan kesehatan Habib Rizieq, dia menyampaikan pesan penting untuk anggota FPI terkait kasus penembakan di tol Cikampek..

Editor: Machmud Mubarok
Tribunnews
Pemimpin Front Pembela Islam, Rizieq Shihab menjadi tersangka kasus kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat. 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Pemimpin Front Pembela Indonesia (FPI) Habib Rizieq Shihab sudah dua hari ditahan polisi Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan massa.

Penasihat hukumnya, Munarman, mengatakan Habib Rizieq ditahan polisi kini dalam keaadaan sehat dan tenang dalam menghadapi proses hukum.

Selain mengabarkan kesehatan Habib Rizieq, dia menyampaikan pesan penting untuk anggota FPI terkait kasus penembakan di tol Cikampek..

Baca juga: Saipul Jamil Dikabarkan Jatuh Miskin dan Jual Aset, Ternyata Punya Bisnis Meski Dipenjara

Baca juga: Akhir Tahun, Penyebaran Covid di Klaster Keluarga Semakin Merebak, Begini Kata Gubernur Jawa Barat

Baca juga: Sudah 47 Ekor Kambing Dibantai Misterius di Kuningan, Hanya Diisap Darahnya, Dagingnya Dibiarkan

Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman menyebutkan kondisi pemimpinnya, Rizieq Shihab, dalam keadaan baik meski telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

"Alhamdulillah (Rizieq Shihab) sehat walafiat, tenang, beliau tetap gembira, tersenyum, dan bercanda," ujar Munarman di Mapolda Metro Jaya, Senin (14/12/2020).

Munarman mengatakan, Rizieq sempat menyampaikan pesan kepadanya untuk tidak berhenti mengawal kasus penembakan terhadap enam laskar FPI pada 7 Desember lalu.

"Jangan berhenti berjuang. Harus terus dibongkar sampai ke akar-akarnya," kata Munarman.

Munarman mengatakan, pesan Habib Rizieq itu dilontarkan agar enam laskar yang tewas tidak mendapatkan kekerasan berulang setelah sebelumnya ditembak.

"Jangan sampai enam orang ini menerima apa yang disebut spiral kekerasan, apa itu? Spiral kekerasan itu adalah kekerasan yang berulang dan berlanjut terus menerus terhadap korban yang sudah dibunuh," kata dia.

Sebelumnya, Rizieq Shihab ditahan setelah diperiksa sebagai tersangka lebih dari 10 jam, sejak Sabtu (12/12/2020) hingga Minggu (13/12/2020) dini hari.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved