Breaking News:

Polisi Akan Pakai Upaya Paksa Pada 6 Tersangka Kasus Kerumunan di Petamburan, Termasuk Rizieq Shihab

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol, Yusri Yunus mengatakan polisi akan memakai upaya paksa kepada enam tersangka tersebut.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kedatangan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di Puncak Bogor disambut ribuan simpatisan, Jumat (13/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menetapkan enam tersangka dalam kasus kerumunan massa terkait acara pernikahan putri dari Muhammad Rizieq Shihab (MRS) di Petamburan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol, Yusri Yunus mengatakan polisi akan memakai upaya paksa kepada enam tersangka tersebut.

"Keenam tersangka ini, Polri dalam hal ini kita akan menggunakan kewenangan upaya paksa yang dimiliki oleh Polri sesuai perundang-undangan," ujar Yusri, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Baca juga: Menang Pilkada Indramayu Berdasar Hitung Cepat, Artis Lucky Hakim Kutip Penggalan Ayat Alquran

Yusri menjelaskan bahwa upaya paksa yang dimaksud dalam hal ini ada dua.

Baca juga: Habib Rizieq Shihab Jadi Tersangka Kasus Kerumunan di Petamburan, Polda Metro Jaya Akan Jemput Paksa

Pertama melalui pemanggilan terhadap tersangka lalu yang kedua melalui penangkapan terhadap tersangka.

"Upaya paksa itu ada dua. Ada lewat pemanggilan, ada lewat penangkapan," imbuhnya.

Diketahui, salah satu tersangka dalam kasus kerumunan massa di Petamburan adalah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yaitu MRS selaku penyelenggara acara.

Yusri mengatakan kepolisian mengenakan MRS dengan Pasal 160 dan Pasal 216 KUHP.

"Selasa kemarin tanggal 8 Desember 2020, penyidik Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara tentang tindak pidana kekarantinaan kesehatan terkait acara pernikahan putri dari saudara MRS," jelasnya.

"Dari hasil gelar perkara menyimpulkan ada enam yang ditetapkan sebagai tersangka. Pertama sebagai penyelenggara saudara MRS," kata Yusri.

Selain MRS, kepolisian menetapkan lima orang lagi sebagai tersangka.

Antara lain Ketua panitia berinisial HU, sekretaris panitia berinisal A, penanggung jawab keamanan berinisal MS, penanggung jawab keamanan berinisal MS, penanggung jawab acara berinisal SL, serta kepala seksi acara berinisal HI. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polisi Akan Gunakan Upaya Paksa Pada Enam Tersangka Kasus Kerumunan di Petamburan

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved