Breaking News:

Ridwan Kamil Warning Habib Rizieq Shihab, Jangan Bawa Massa Saat Hadiri Pemanggilan di Polda Jabar

Termasuk kalau ada pemeriksaan hukum, jangan bikin kerumunan membawa simpatisan apapun, karena nanti malah jadi perkara lagi seperti itu

TribunJabar.id/Mega Nugraha
Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Selasa (24/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Habib Rizieq Shihab tidak membawa massa saat menghadiri pemanggilan di Polda Jabar, terkait dengan dugaan tindak pidana membuat kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19 di Megamendung, Kabupaten Bogor 

"Imbauan saya, jangan berkerumun. Berkerumun di lapangan, jangan. Berkerumun di nikahan, jangan. Berkerumun nganter-nganter orang, jangan. Jadi definisinya bukan soal ada yang diperiksa terus mengawal, pokoknya jangan bikin kerumunan, itu saja," katanya di Markas Kodam III Siliwangi, Senin (7/12).

Berbagai pihak pun, katanya, harus menerjemahkan hal ini dengan tidak membikin kirumunan di manapun terhadap semua kegiatan yang ada di masyarakat. 

Baca juga: KISAH Tukang Ojek Jadi Anggota TNI Serka Elkana hingga Bisa Selfie dengan Jenderal Andika Perkasa

Baca juga: Ahok Ngamuk Gaji dan Tunjangan Anggota DPRD Jakarta Naik Rp 689 Juta Per Bulan: Tak Layak, Tak Wajar

Baca juga: Ridwan Kamil Ngaku untuk Menikahi Atalia Gak Gampang: Harus Bersaing dengan TNI, Polisi, dan Preman

Baca juga: Suami Sengaja Datang ke Salon Milik Istri, Temui Karyawan Cewek, Nyonya Datang, Pelakor Auto Disiksa

"Termasuk kalau ada pemeriksaan hukum, jangan bikin kerumunan membawa simpatisan apapun, karena nanti malah jadi perkara lagi seperti itu. Dan kita berharap Jawa Barat selalu kondusif. Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda dan jajaran TNI, sejauh ini kita relatif aman terkendali," katanya.

Gubernur menekankan bahwa Indonesia adalah negara hukum yang memiliki sejumlah prosedur. Siapapun harus mengikuti prosedur, termasuk dalam pencegahan Covid-19, supaya bisa fokus pada penanganan epidemiologi.

Sebelumnya diberitakan, Penyidik Ditreskrimum Polda Jabar akan memanggil Habib Rizieq Shihab terkait dugaan tindak pidana membuat kerumunan massa di tengah Pandemi Covid 19 di Megamendung, Kabupaten Bogor. 

"Untuk masalah Megamendung, hari ini atau besok akan kami layangkan surat pemanggilan. Nanti kemungkinan tempatnya di Polda Jabar," ujar Kabid Humas Polda Jabar Erdi A Chaniago di Makodam III Siliwangi, Senin (7/12/2020). 

Ia meminta Rizieq Shihab untuk datang ke Polda Jabar memenuhi panggilan penyidik. Menurutnya, momen itu bisa dimanfaatkan Rizieq untuk membela diri atau menyangkal tuduhan polisi. 

"Kami berharap siapapun juga ketika dipanggil penyidik untuk dimintai keteragan sebagai saksi, agar kooperatif dan datang saja. Karena dengan datang, itu akan semakin terang benderang dari yang bersangkutan bisa memberi informasi yang jelasnya mengapa terjadi dan sebagainya," ucap dia.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved