Breaking News:

Menara Masjid Indramayu Roboh

Imbas Ada Menara Roboh, Pengurus Masjid Islamic Center Indramayu Kumandangkan Azan Saat Hujan Deras

Dikumandangkannya azan di saat hujan deras dan angin kencang ini memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Para pengurus Masjid di Islamic Center Indramayu saat mengumandangkan azan di saat hujan deras dan angin kencang melanda, Minggu (6/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Azan dikumandangkan para pengurus Masjid Islamic Center Indramayu di saat hujan deras disertai angin kencang, Minggu (6/12/2020).

Pantauan Tribuncirebon.com, azan itu dikumandangkan secara bersama-sama oleh tujuh orang mengurus masjid dengan posisi menghadap hujan.

"Azan agar hujan deras disertai angin ini cepat berakhir," ujar salah seorang pengurus masjid Muzaki (22) kepada Tribuncirebon.com.

Baca juga: Mau Minta Air Minum, Dua Siswi SMP Dirudapaksa Kakek 70 Tahun Secara Bergiliran di Gubuk

Dikumandangkannya azan di saat hujan deras dan angin kencang ini memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu.

Masyarakat percaya, cuaca buruk bisa segera berhenti setelah dikumandangkannya azan tersebut.

Hal ini sekaligus guna meminta pertolongan dan menolak malapeka yang disebabkan akibat cuaca buruk.

Baca juga: Nikita Mirzani Tertawa Puas Lihat Video Maaher At-Thuwailibi Nangis Pakai Baju Tahanan: Woy Mewek Lo

Dikumandangkannya Azan ini juga seiiring telah terjadinya bencana yang mengakibatkan satu dari empat menara setinggi 100 meter di masjid setempat roboh pada pukul 12.10 WIB siang tadi.

Kejadian itu menghebohkan masyarakat setempat karena terjadi seusai para jamaah melaksanakan Salat Dzuhur di masjid setempat, tepatnya saat tengah dilakukan wirid.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Namun, satu unit mobil milik jamaah yang sekaligus anggota polisi ringsek parah pada bagian kanan mobil.

Halaman
1234
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved