Breaking News:

Polisi Tembak Seorang Pelaku Curat di Indramayu, Sebanyak 8 Sepeda Motor Diamankan Polisi

Polisi amankan barang bukti 8 kendaraan sepeda motor yang sudah berhasil diamankan dari tangan pelaku.

handhika Rahman/Tribuncirebon.com
Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang (tengah) menunjukkan barang bukti kejahatan curat di Mapolres Indramayu, Selasa (1/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Jajaran Sat Reskrim Polres Indramayu kembali meringkus komplotan pencurian dengan pemberatan (Curat) sepeda motor.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang mengatakan, ada 5 pelaku yang sudah berhasil diringkus, mereka adalah KRTO (55) warga Kecamatan Kedokanbunder, TR STRS (30) warga Kecamatan Arahan, ABH (28) warga Kecamatan Karangampel, serta AGS (44), dan KDY (60) warga Kecamatan Krangkeng.

"KRTO, AGS, TR STRS, ABH ini bertindak sebagai pemetik dan KDY sebagai penadah. Terhadap pelaku AGS, polisi melakukan tindakan tegas terukur serta pelaku ABH kini sudah divonis dan menjalani hukuman di Lapas Indramayu," ujar dia didampingi Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Luthfi Olot Gigantara saat konferensi pers di Mapolres Indramayu, Selasa (1/12/2020).

Masih dijelaskan AKBP Hafidh Susilo Herlambang, dalam kasus tersebut, polisi juga memburu tiga pelaku lainnya yang masih DPO, yakni DE'I (40) MASUD (40), dan Gerandong (30).

Ada 8 kendaraan sepeda motor yang sudah berhasil diamankan dari tangan pelaku.

Sebagian besar dari kendaraan yang dicuri itu berjenis sepeda motor honda.

Para pelaku itu, disebutkan Kapolres, menggunakan 10 mata kunci kontak khusus sepeda motor honda saat melakukan aksinya. 

Mereka biasa beraksi pada siang dan malam hari.

Baca juga: Geng Motor Keroyok Korban Pakai Gir Rantai hingga Babak Belur di Indramayu, Pelaku Masih Remaja

Baca juga: Kiwil Cinta Lokasi Sama Eva Bellisima hingga Akhirnya Nikah Siri untuk yang Ketiga Kalinya

Selain itu, polisi juga mengamankan, satu pasang plat motor, satu kunci leter T berikut 9 mata kunci, satu buah kunci ganda, dua buah obeng, satu buah tang, dua buah gadget, dua lembar STNK, satu set jas hujan, satu pasang sarung tangan, dan satu buah kunci leter T berikut 3 mata kunci.

"Pelaku melakukan pencurian sepeda motor dengan modus merusak kunci dengan menggunakan kunci T, dan sasaran pelaku adalah sepeda motor yang berada di tempat parkir dan sepeda motor yang terparkir di halaman rumah," ucapnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (2) KUHP dan Pasal 480 KUHP l.

"Masing-masing dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun dan paling lama 4 tahun," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved