Breaking News:

Tanaman Hias Ini Tembus Harga Rp 80 Juta, Bahkan Satu Pot Daun Kecil Bisa Tembus Rp 15 Juta

di kawasan Bogor NIrwana Residence (BNR), Kota Bogor, tanaman hias jenis Adansoni Variegata Kenzo tembus harga Rp 80 juta.

Editor: Mumu Mujahidin
(TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)
Tanaman Hias Di Pasar Tanaman Hias Minaqu Home Nature Jungle Fest di kawasan BNR, Kota Bogor, tanaman hias jenis Adansoni Variegata Kenzo tembus harga Rp 80 juta. 

TRIBUNCIREBON.COM - Budidaya tanaman hias tengah menjadi trend di tengah pandemi Covid-19.

Geliat budidaya tanaman hias ini dirasakan oleh para petani dan penjual tanaman hias.

Dengan meningkatnya permintaan tanaman hias, para petani mulai melakukan budidaya dan mengembangkan jenis-jenis tanaman.

Harganya pun beragam mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Di Pasar Tanaman Hias Minaqu Home Nature Jungle Fest di kawasan Bogor NIrwana Residence (BNR), Kota Bogor, tanaman hias jenis Adansoni Variegata Kenzo tembus harga Rp 80 juta.

Petani sekaligus penjual tanaman hias dari Hoqy TR Flora Tisna Robana (43) pemilik tanaman hias uni ini mengatakan bahwa yang membuat tanaman ini mahal adalah dikarenakan populasinya yang mulai sedikit.

"Tanaman ini asalnya dari Jepang ini, ciri-cirinya berwarna ngeplak ada yang tiga warna ada juga yang dua warna, kalau yang lokalan warnanya cuma bercak tidak seperti ini," katanya.

Tisna mengatakan kolektor tanaman ini berasal dari kalangan tertentu.

Tisna sendiri memiliki berbagai ukuran jenis nama Adansoni Variegata Kenzo dengan harga beragam

"Yang tiga warna sebesar ini harganya Rp 80 juta dan yang dua warna Rp 40 juta satu pot, kalau harga satu daun yang kecil ini, paling murah saya jual Rp 15 juta," katanya, Sabtu (28/11/20).

Halaman
123
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved