Breaking News:

Foto Keluarga Miskin Ini Viral, Sang Ayah Meninggal Digigit Ular, Tinggalkan 4 Anak yang Masih Kecil

Dalam beberapa foto yang beredar di media sosial, Zaini terlihat terbaring sakit, dikelilingi istri dan anaknya yang masih kecil-kecil.

(KOMPAS.com/Suwandi)
Kondisi rumah almarhum Zaini di Desa Sungai Sayang, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, yang fotonya viral di media sosial. 

TRIBUNCIREBON.COM - Sebuah foto mengenai keluarga miskin di Tanjab Timur, Jambi viral di media sosial. Sang ayah, Zaini, meninggal dunia setelah sakit selama beberapa hari karena digigit ular.

Dalam beberapa foto yang beredar di media sosial, Zaini terlihat terbaring sakit, dikelilingi istri dan anaknya yang masih kecil-kecil.

Dalam foto terlihat pondok sederhana Zaini, berlantai papan dengan dinding atap daun nipah.  Setelah foto tersebut viral, banyak warganet yang akhirnya simpati dan memberikan bantuan. 

Baca juga: Jusuf Kalla Bicara Soal Habib Rizieq Shihab, Kenapa TNI Sampai Turun Tangan? Ini Ada yang Salah

Baca juga: Pesepakbola Legendaris Indonesia, Ricky Yacobi, Meninggal Dunia Kena Serangan Jantung Saat Main Bola

Baca juga: FPI Ejek Pernyataan Pangdam Jaya Soal Sikat Baliho Habib Rizieq: Lucu ya, TNI Urus Pembubaran Ormas

Baca juga: Solo Bersih-bersih Baliho Bergambar Habib Rizieq, Dandim Surakarta: Baliho Provokatif Kami Sikat

Kondisi pondok memprihatinkan Kakak ipar Zaini, Husni, yang dihubungi Kompas.com melalui telepon, Jumat (20/11/2020) mengatakan, Zaini menumpang di tanah orang untuk mendirikan pondok. 

Rumah yang terbuat dari kayu dan beratapkan daun nipah tersebut dibangun gotong royong oleh warga sekitar dan menumpang di tanah warga.

"Zaini sudah meninggal dunia beberapa hari lalu. Dia sakit karena digigit ular saat pergi ke laut," kata Husni melalui sambungan telepon, Jumat.

Bagian bawah rumah pondok yang menggunakan tiang, akan terendam air saat air pasang. Kemudian sangat kesulitan mencari air bersih. Tentu ini juga berisiko memunculkan berbagai penyakit, terutama pada anak-anaknya yang masih kecil.

Digigit ular, istri tak berani bawa ke RS

Dia menuturkan, akibat digigit ular, Zaini terbaring sakit di rumah selama beberapa hari. Namun, istrinya tidak berani membawa Zaini ke rumah sakit karena tidak memiliki uang.

"Awalnya dia digigit ular, sejak itu almarhum mulai kurang sehat dan lemas hingga jarak lima hari sakit, dia meninggal," jelasnya.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved