Breaking News:

Kisah Caswara Bagaikan Cerita Sinetron, Happy Ending Berkat Bantuan Tulus dari Dedi Mulyadi

Kisah hidup Caswara, bocah berusia 10 tahun yang hidup sendiri di satu saung di tengah rawa dan semak belukar di Purwakarta

Istimewa
Dedi Mulyadi (kiri) bersama Maula Akbar (tengah) tengah mengetes Caswara (kanan) menulis dan membaca 

TRIBUNCIREBON.COM - Kisah hidup Caswara, bocah berusia 10 tahun yang hidup sendiri di satu saung di tengah rawa dan semak belukar di Purwakarta, mengharu biru warganet dalam tiga pekan terakhir ini.

Caswara ditemukan oleh anggota DPR RI Dedi Mulyadi saat tengah memulung di satu pinggir jalan di Purwakarta pada Selasa 10 November 2020 pukul 00.30, lewat tengah malam.

Kisah hidup Caswara kemudian menggelinding. Setelah diketahui sehari-hari hidup sendiri di satu saung dan bekerja sebagai pemulung, kemudian terungkap tentang siapa ayah dan ibunya.

Meski identitas ayahnya sudah diketahui yakni bernama Pak Kantong asal Kabupaten Subang, hingga kini sang ayah belum ditemukan.

Berbeda dengan ayahnya, sang ibu berhasil ditemukan dan diketahui tinggal di satu tempat di Kabupaten Subang. Ibunya sudah menikah lagi dengan pria lain.

Cerita terus mengharu biru karena berkat bantuan tulus dan tuntas dari Dedi Mulyadi, Caswara kini mulai bersekolah di SD Kahuripan Padjadjaran, satu sekolah berbasis kultur dan life skill.

Tak hanya baca tulis, di sekolah ini Caswara juga belajar menari, memberi makan ikan, hingga berwudlu. Berangkat ke sekolahnya pun berjalan kaki.

Tak hanya menyekolahkan Caswara, Dedi Mulyadi juga mengangkat Caswara sebagai anak angkatnya. Caswara pun resmi jadi adik angkat Maula Akbar, anak pertama Dedi Mulyadi.

Semua kebutuhan hidup Caswara dipenuhi oleh Dedi Mulyadi. Caswara pun diharapkan menjadi orang sukses dikemudian hari.

Selain mengangkat hidup Caswara, Dedi Mulyadi juga mengangkat hidup keluarga Caswara.

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved