Breaking News:

Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya Jadi Korban Habib Rizieq Shihab, Dicopot Kapolri dari Jabatannya

Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana jadi 'korban' Habib Rizieq Shihab. Mereka dicopot dari jabatan

Editor: Machmud Mubarok
Tribunjabar.id/Mega Nugraha
Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriady dicopot dari jabatannya karena dianggap lalai menjalankan tugas menegakkan protokol kesehatan saat acara ceramah Habib Rizieq Shihab di Bogor. 

TRIBUNCIREBON.COM - Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana jadi 'korban' Habib Rizieq Shihab. Mereka dicopot dari jabatannya karena dinilai lalai dalam menegakkan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan tak bisa ditegakkan dalam kegiatan ceramah Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor, wilayah kekuasaan Rudy Sufahriady, Jumat (13/11/2020). Kerumunan massa pun terjadi saat pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta, Sabtu (14/11/2020), wilayah pengamanan Nana Sudjana.

“Ada 2 kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan yaitu Kapolda Metro Jaya kemudian Kapolda Jawa Barat,” ucap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020).

Baca juga: Nikahan Mewah Anak Camat hingga Miliaran Rupiah, Bertabur Bintang, Krisdayanti hingga Evi Masamba

Baca juga: Harga HP Oppo November 2020, Oppo A5, Oppo Reno 4, Hingga Oppo Find X2 Pro, Mulai Rp 1 Jutaan

Baca juga: Cak Nun Bilang Salah Besar Rizieq Shihab Dipanggil Habib: Yang Benar Dia Itu Syarif Rizieq Shihab

Baca juga: Doa Untuk Orang Sakit Supaya Diangkat Penyakitnya dan Sembuh, Pernah Dilafalkan Nabi Muhammad SAW

Pencopotan itu tertuang dalam surat telegram Kapolri tertanggal 16 November 2020.

Dalam telegram itu, Nana akan menduduki jabatan baru yaitu Koorsahli Kapolri. Jabatan Nana selaku Kapolda Metro Jaya akan diemban oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Muhammad Fadil Imran.

Sementara itu, Rudy dimutasi menjadi Widyaiswara Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Posisi Kapolda Jabar akan diisi oleh Irjen Ahmad Dofiri.

Argo tak menjelaskan secara lebih rinci alasan pencopotan kedua jenderal polisi berbintang dua tersebut.

Namun, diketahui terjadi sejumlah kerumunan massa belakangan ini di daerah Jakarta dan Jawa Barat yang melibatkan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Kerumunan massa tak terhindarkan saat Habib Rizieq Shihab berceramah di hadapan massanya di Megamendung Kabupaten Bogor pada Jumat (13/11/2020).

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriady menerangkan, polisi mengakomodir massa  yang ingin mendengar ceramah Habib Rizieq. Acara tersebut berjalan lancar.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved