Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

Debat Pilkada Indramayu Digelar 22 November 2020, Bahas Isu SDM, Infrastruktur hingga Covid-19

Debat tersebut rencananya akan digelar pada 22 November 2020 dan disiarkan langsung di Studio Radar Cirebon Tv (RCTV) Cirebon pada pukul 19.00 WIB

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Debat tersebut rencananya akan digelar pada 22 November 2020 dan disiarkan langsung di Studio Radar Cirebon Tv (RCTV) Cirebon pada pukul 19.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Akselerasi Pembangunan Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur Serta Penghentian Penyebaran Covid-19 bakal menjadi tema debat-pilkada-indramayu' title=' debat Pilkada Indramayu'> debat Pilkada Indramayu 2020.

Debat tersebut rencananya akan digelar pada 22 November 2020 dan disiarkan langsung di Studio Radar Cirebon Tv (RCTV) Cirebon pada pukul 19.00 WIB.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM, KPU Kabupaten Indramayu, Dewi Nurmalasari mengatakan, masyarakat juga bisa menyaksikannya melalui chanel Youtube KPU Kabupaten Indramayu.

"Debat ini juga ada tayangan tundanya dan bisa ditonton nanti apabila publik tidak bisa melihat waktu live," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Senin (16/11/2020).

Dewi Nurmalasari mengatakan, debat dalam Pilkada Indramayu hanya akan berlangsung sebanyak sekali putaran saja.

Adapun untuk durasi karena terdapat 4 pasangan calon maka tayangan debat akan berlangsung selama 150 menit.

"Sesuai regulasi debat berlangsung 150 menit. 120 menit untuk konten debat dan 30 menit untuk iklan," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk materi debat nanti akan mencangkup soal meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah provinsi serta nasional.

Memperkokoh NKRI, strategi penanganan pencegahan dan pengendalian Covid-19, materi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, dan terakhir pemberdayaan perempuan dan anak.

Masih dijelaskan Dewi Nurmalasari, materi debat tersebut sudah disusun sedemikian rupa oleh tim penyusun yang ditunjuk oleh KPU Kabupaten Indramayu.

Baca juga: Dua Kapolda Dicopot Jabatannya Terkait Kepulangan Rizieq Shihab, Guru Besar Unpad: Sudah Tepat

Baca juga: Ini Sosok Ahmad Dhofiri, Polisi Bintang Dua Kelahiran Indramayu, Jadi Kapolda Jabar Gantikan Rudy

Ia menilai, seluruh materi yang dibahas sudah mencakup semua persoalan yang ada di Kabupaten Indramayu hari ini.

"Karena memang kita debatnya hanya satu kali, kita ingin meperantai semua materi masuk di dalam debat itu. Penentuan tema besar itu mengkerangkai semua persoalan atau permasalahan yang ada di Indramayu hari ini," ujar dia.

Sekedar informasi, di Pilkada Indramayu 2020 ada sebanyak 4 paslon yang akan bertarung.

Mereka adalah Muhamad Sholihin-Ratnawati (PKB, Demokrat, PKS, Hanura), Toto Sucartono-Deis Handika (jalur perseorangan), Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat (Golkar), dan Nina Agustina Dai Bachtiar- Lucky Hakim (PDI Perjuangan, Gerindra, dan NasDem).

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved