Breaking News:

Gamers

Mulai 18 Desember 2020, PS5 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Harganya Segini Nih

Sama seperti versi global, PS5 versi Indonesia bakal hadir dalam dua varian, yakni varian standar dan varian digital.

hypebeast
PlayStation 5 

TRIBUNCIREBON.COM - Pecinta game tak pandang usia, dari anak-anak sampai orang tua. Pilihan game pun semakin hari semakin beragam.

//

Tak sedikit orang yang rela merogoh kocek lebih dalam hanya untuk memiliki perangkat gaming yang canggih dan mumpuni.

Salah satunya adalah PlayStation kini PlayStation 5 atau PS 5 pun sudah diluncurkan.

Dilansir dari Kompas.com, Sony Interactive Entertainment Singapore (SIES) akhirnya mengungkap kapan konsol game PlayStation 5 bisa mulai dibeli di Indonesia.

Dalam unggahan di blog PlayStation, SIES mengumumkan bahwa PlayStation 5 ( PS5) bisa mulai dipesan di Indonesia pada 18 Desember 2020.

Sama seperti versi global, PS5 versi Indonesia bakal hadir dalam dua varian, yakni varian standar dan varian digital. Perbedaan di antara keduanya adalah versi digital hadir tanpa slot Blu-ray disc, sehingga game yang dimainkan harus diunduh

Untuk harga PS5 di Indonesia, PlayStation 5 dibanderol harga Rp 7,3 juta untuk versi digital (tanpa slot Blu-ray disc) dan Rp 8,8 juta untuk versi standar (dengan slot Blu-ray disc).

Meski sudah bisa dipesan mulai 18 Desember 2020, unit konsol akan mulai dikirim kepada pembeli dan bisa dibeli secara offline mulai 22 Januari 2021.

Jika berminat mengikuti pre-order (sesi pemesanan) PS5, Anda bisa menghubungi para peritel terdekat di kota masing-masing.

Sony memberikan daftar peritel yang membuka sesi pre-order PS5 di blognya, yang bisa dilihat di tautan berikut ini.

Spesifikasi PS5

Secara spesifikasi, konsol anyar ini akan hadir dengan prosesor AMD Zen 2 (octa-core) berkecepatan 3,5 GHz. Prosesor ini lebih tinggi dibanding PS4 yang ditenagai 8 prosesor AMD Jaguar 1,6 GHz.

Kapasitas RAM PS5 juga dua kali lebih besar dibanding PS4, yakni 16 GB. Kemampuan grafis PS5 juga mendapat peningkatan dengan prosesor berbasis RDNA 2 milik AMD.

Pengolah grafis ini memiliki 36 Compute Units (CU) dan daya komputasi sebesar 10,28 Teraflops.

Angka tersebut jauh meningkat dari GPU milik PS4 dengan 18 CU dan daya komputasi 1,84 Teraflops.

Media penyimpanan PS5 pun kini sudah beralih menggunakan Solid State Drive (SSD) yang memiliki kecepatan jauh lebih tinggi dibanding Hard Disk Drive (HDD) pada PS4. Dengan media penyimpanan ini, waktu loading game diklaim akan lebih singkat.

Adapun SSD PS5 yang berkapasitas 825 GB ini masih bisa diperluas dengan SSD tambahan. Tak ketinggalan, PS5 pun sudah menyertakan dukungan untuk resolusi gambar lebih tinggi, yakni hingga 8K, 4K dengan refresh rate 120 Hz, serta audio 3D.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved