Breaking News:

Ceceran Minyak Cemari Pantai Indramayu

VIDEO - Ceceran Hitam Diduga Minyak Mentah Lagi-lagi Cemari Objek Wisata Pantai Indramayu

Para pengelola tempat wisata pun segera melakukan upaya pembersihan secara swadaya pada pagi itu juga.

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Ceceran hitam yang diduga minyak mentah (crude oil) kembali mencemari objek wisata pantai Kabupaten Indramayu, Sabtu (7/11/2020).

Seperti yang terlihat di Pantai Balongan Indah (Bali) di Kecamatan Balongan, di sana ceceran minyak yang sudah mengumpal membentuk kristal hitam berceceran di sepanjang bibir pantai.

Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indramayu (APPI), Akso Surya Darmawangsa mengatakan, ceceran hitam hitam itu awal mulanya dikatahui pada pukul 08.00 WIB pagi.

Petugas PT Pertamina (Persero) RU VI Balongan saat menyisir pantai mencari sisa-sisa ceceran hitam yang mencemari objek wisata Pantai Balongan Indah, Sabtu (7/11/2020).
Petugas PT Pertamina (Persero) RU VI Balongan saat menyisir pantai mencari sisa-sisa ceceran hitam yang mencemari objek wisata Pantai Balongan Indah, Sabtu (7/11/2020). (handhika Rahman/Tribuncirebon.com)

"Ceceran itu dari jam 8 pagi, saya dapat informasi dari anggota bahwa di Pantai Balongan Indah sudah banyak ceceran minyak di bibir-bibir pantai," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Akso Surya Darmawangsa yang sekaligus Ketua Pengelola Pantai Balongan Indah mengatakan, minyak tersebut selain mencemari pantai juga menimbulkan bau minyak yang menyengat.

Para pengelola tempat wisata pun segera melakukan upaya pembersihan secara swadaya pada pagi itu juga.

Beruntung, saat kejadian kondisi pantai belum dipadati pengunjung, sehingga tidak menganggu aktivitas berlibur para wisatawan.

"Kebetulan kejadiannya pagi jadi belum ada wisatawan yang datang dan berenang. Kita langsung mengambil langkah cepat untuk segara dilakukan pembersihan oleh kita sendiri," ujar dia.

Tidak berselang lama, PT Pertamina (Persero) RU VI Balongan pun meninjau lokasi kejadian, mereka turut membantu melakukan pembersihan ceceran minyak yang masih tersisa.

Baca juga: BREAKING NEWS Diduga Ceceran Minyak Mentah Lagi-lagi Cemari Pantai Indramayu, Pertamina Ambil Sampel

Baca juga: Pertamina Diminta Akui Ceceran Dugaan Minyak Mentah yang Cemari Tempat Wisata di Indramayu

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved