Breaking News:

Perempuan Bandung Ini Sukses Turunkan Berat Badan dari 150 Kg Jadi 88 Kg, Ternyata Ini Rahasianya

Konten kreator asal Bandung, Witta Sylvia berhasil menurunkan berat badannya hingga 62 kilogram dalam waktu 1 tahun 5 bulan.

Editor: Machmud Mubarok
Instagram
Witta Sylvia, perempuan Bandung yang sukses turunkan berat badan. 

TRIBUNCIREBON.COM - Konten kreator asal Bandung, Witta Sylvia berhasil menurunkan berat badannya hingga 62 kilogram dalam waktu 1 tahun 5 bulan.

Saat ini berat badannya sudah menjadi 88 kilogram, dari bobot sebelumnya 150 kilogram. Awalnya, perempuan berusia 31 tahun ini mengaku kalau dia sudah 6 bulan tidak menstruasi.

Setelah dicek ke dokter kandungan, rupanya dia didiagnosis mengidap polycystic ovary syndrome (PCOS) yang menganggu hormonnya.

"Memang PCOS tidak bisa dihilangkan, tapi masih bisa ditekan," katanya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (20/10/2020).

Selain itu, Witta juga dinyatakan berpotensi tinggi terkena penyakit diabetes sehingga dokter menyarankannya untuk melakukan diet.

Beragam jenis diet sudah dilakukannya, tapi hal tersebut tak kunjung membuahkan hasil. Akhirnya, dia pun mencoba berkonsultasi ke dokter gizi.

Baca juga: Coba Makan Telur Rebus Sebelum Tidur, Anda Akan Rasakan Tiga Manfaat Luar Biasa Ini

Baca juga: Kakek Usia 70 Tahun Nikahi Gadis Cantik Usia 18 Tahun, Pamer Kemesraan Cium Kening, Kisahnya Viral

Baca juga: Bupati Majalengka Sebut Tidak Etis Jika Menolak UU Cipta Kerja, Ini Penjelasannya

Tidak boleh sembarangan

Tepat pada 23 Juli 2019 lalu, Witta memutuskan untuk berkonsultasi ke dokter gizi terkait pola diet yang harus dijalaninya.

Dari situlah, dia memahami kalau melakukan diet itu sebenarnya tidak boleh sembarangan. Sebab, setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda untuk mengisi energi di dalam tubuhnya.

"Jadi kalau mau diet sebaiknya konsultasi dulu sama dokter gizi ya. Soalnya kebutuhan setiap individu pasti berbeda dan supaya dietnya juga lebih tepat karena ada pengawasan dari dokter," terangnya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved