Breaking News:

Prajurit TNI Korban Kecelakaan Heli Bebas Pilih Tempat Dinas, Jenderal Andika Perkasa Ungkap Hal Ini

Jenderal Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa, menjenguk 3 korban

Tribunnews/Rizal Bomantama
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa 

TRIBUNCIREBON.COM- Tindakan humanis KSAD Jenderal Andika Perkasa terhadap prajuritnya kini menjadi sorotan lagi.

Melansir dari tayangan channel youtube TNI AD, Selasa (13/10/2020), hal ini tampak saat Jenderal Andika Perkasa menjenguk korban insiden pengerusakan Mapolsek Ciracas⁣⁣⁣⁣⁣⁣ dan korban kecelakaan helikopter MI-17.

Jenderal Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa, menjenguk 3 korban pengrusakan di Mapolsek Ciracas yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Baca juga: INI Dua Jenderal Wanita yang Jadi Petinggi TNI, Menjadi Kepercayaan KSAD Jenderal Andika Perkasa

Selain itu, Jenderal Andika Perkasa juga menyempatkan untuk menjenguk 1 korban selamat jatuhnya hetikopter MI-17 milik Puspenerbad.

Dalam kunjungan tersebut, Jenderal Andika Perkasa juga didampingi Kepala RSPAD, Letjen TNI dr. Bambang Dwi Hasto serta Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, serta jajaran petinggi TNI AD serta tim dokter yang merawat.⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Jenderal Andika Perkasa dan Ibu Hetty Andika Perkasa mendatangi kamar korban satu persatu untuk melihat kondisi dari para korban, dan mendoakan agar lekas sembuh.

"Kami angkatan darat akan terus memberikan perawatan dari segi pengobatan maupun pemulihan psikis korban beserta keluarganya hingga 100 persen pulih" ujar Jenderal Andika Perkasa.

Baca juga: Profil Brigjen TNI Ricky Samuel, Ayah Letda Nugra Pussaka, Danpusdikpassus Yang Meninggal Kecelakaan

Jenderal Andika Perkasa juga memberikan arahan kepada seluruh tim dokter RSPAD yang merawat untuk memberikan yang terbaik.⁣⁣⁣⁣⁣⁣

"Arahan sudah saya berikan kepada seluruh tim dokter RSPAD yang menangani para korban untuk memberikan pengobatan dan pelayanan secara maksimal" tambah Jenderal Andika Perkasa.

Beliau juga menyempatkan menjenguk Praka Suprianto yang menjadi korban selamat jatuhnya Helikopter MI-17, yang kondisinya setelah menerima perawatan intensif berangsur-angsur membaik.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved