Breaking News:

Viral Restu Ibu untuk Anaknya yang Ikut Demo Tolak Omnibus Law,'Titip Salam Buat DPR yang Jahat Itu'

Konten tersebut berisi video tangkapan layar percakapan Dian dengan ibunya ketika ia pamit dan meminta restu agar dapat ikut turun aksi tolak UU Cipta

Tangkapan Layar tiktok.com/@dimul.id)
Tangkapan Layar percakapan Dian Muyana (25) kepada sang Ibu untuk ikut aksi tolak UU Cipta Kerja pada Kamis (8/10/2020) di Jakarta(. 

TRIBUNCIREBON.COM - Selalu ada cerita di balik setiap aksi demonstrasi mahasiswa. Seperti dialami Dian Mulyana (25) asal Subang. Saat hendak pergi ikut aksi demo menolak pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja, Dian pamit dan minta restu pada ibunya. 

Ia mengunggah potongan percakapan minta izin itu di Tiktok. Tak disangka, kontennya viral dan ramai ditanggapi warganet.

Mamah siapin bekelnya. Almamaternya udah mamah siapin. Jangan lupa baca do'a shalatnya jangan ditinggal. Doa mamah akan selalu menyertaimu nak. Titipin salam dari mamah untuk DPR yang jahat itu, suruh banyak istigfar. Bismillah hati-hati di jalan perjuangan nak”.

Demikian kutipan pesan ibunya kepada Dian Mulyana (25), yang meminta restu untuk ikut demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja di Jakarta, Kamis (8/10/2020).

“Kaget banget pas dikasih tahu teman-teman (kontennya viral). Speechless,” jelas Dian saat dihubungi oleh Kompas.com.

Konten tersebut berisi video tangkapan layar percakapan Dian dengan ibunya ketika ia pamit dan meminta restu agar dapat ikut turun aksi tolak UU Cipta Kerja di Jakarta.

Bukan hanya restu, Dian juga mendapat dukungan dari sang ibu untuk mengikuti aksi. Dari tangkapan layar percapakan tersebut, ibunda Dian bahkan menyatakan akan menyiapkan bekal dan almamater untuk Dian mengikuti aksi nanti. B

Karena sudah lulus kuliah, kini Dian telah kembali ke kampung halamannya di Subang, Jawa Barat. Namun, Dian merasa gusar melihat kondisi disahkannya UU Cipta Kerja.

Ketika beberapa adik tingkat di Universitas Bina Sarana Informatika, tempat Dian berkuliah berkuliah dahulu, mencari penggerak massa di kampus, Dian yang memiliki pandangan yang sejalan dengan tuntutan massa aksi pun terpanggil untuk turut ikut aksi.

“Karena Dimul juga merasa memiliki keresahan yang sama dengan mereka, dan emang sering banget demo terhadap kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Alhasil, nurani saya secara pribadi terpanggil,” jelas Dian.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved