Breaking News:

Menag Fachrul Razi Positif Covid-19, Ternyata Masih Bertemu Presiden Jokowi 7 September di Istana

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono pun membenarkan bahwa Menag hadir dalam rapat yang membahas Penanganan Covid-19

Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Menteri Agama Fachrul Razi saat menyampaikan keterangan tentang pembatalan ibadah haji 1441H/2020. 

TRIBUNCIREBON.COM - Menteri Agama Fachrul Razi yang kini dinyatakan positif Covid-19 sempat mengikuti sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (7/9/2020).

Hal ini diketahui dari video sidang kabinet yang diunggah di YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam video itu, Menag nampak hadir di ruang rapat dengan mengenakan kemeja putih, peci serta masker. Ia duduk di barisan para menteri. 

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono pun membenarkan bahwa Menag hadir dalam rapat yang membahas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu.

"Sudah dicek ke protokol, (Menag) hadir 7 September," kata Heru kepada Kompas.com, Senin (21/9/2020).

Menurut dia, sebelum hadir di Istana Menag dan seluruh menteri lainnya sudah dites swab terlebih dulu. "Saat itu hasil swab negatif," kata Heru.

Heru sekaligus meralat keterangan sebelumnya yang menyebut Menag terakhir kali kontak dengan Presiden Jokowi satu sampai dua bulan lalu. "Terimakasih koreksinya," kata Heru.

Adapun Menag Fachrul Razi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tes pada 17 September, 10 hari setelah rapat di Istana.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal. "Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif," ujar Kevin, melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (21/9/2020).

Saat ini, Kevin melanjutkan, Menag Fachrul Razi dalam kondisi baik dan tanpa gejala.

 Sedang Ciuman, Suami Tiba-tiba Dorong Istrinya ke Jurang Demi Harta, Tak Disangka Istri Masih Hidup

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved