Breaking News:

Syekh Ali Jaber Ditusuk

KH Athian Ali Dai Desak Polisi Ungkap Aktor di Balik Penusukan Terhadap Syekh Ali Jabar

kasus kriminal berupa penyerangan ulama bukan kali ini saja. Bahkan di Kota Bandung,sempat ada yang meninggal dunia,

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Penyelidikan terhadap kasus penusukan Syekh Ali Jaber di Bandar Lampung oleh polisi harus menjawab pertanyaan siapa di balik Aa, pelaku penusukan.

"Tidak hanya sebatas pada mengungkap pelaku. Tapi juga harus mengungkap siapa di belakangnya yang terlibat, yang menyuruh jika ada. Karena publik mempertanyakan itu," ujar tokoh dan ulama Jabar,KH Athian Ali via ponselnya, Senin (14/9/2020).

Apalagi, kata dia, kasus kriminal berupa penyerangan ulama bukan kali ini saja. Bahkan di Kota Bandung,sempat ada yang meninggal dunia, yakni kasus pembunuhan R Prawoto oleh Asep Maftuh pada 2018.

"Ini bukan yang pertama terjadi. Kasus yang di Bandar Lampung kembali terjadi dan ini berulang, harus diungkap," ucap dia.

Asep Maftuh dinyatakan alami ganguan jiwa namun dia tetap diadili di Pengadilan Neger‎i Bandung dan divonis bersalah serta dihukum penjara 7 tahun.

"Masa hanya orang gila saja yang menyerang dan membunuh ulama. Makanya, karena kasus ini berulang, harus diungkap, diusut siapa di belakang pelaku, ada apa," ucap dia.

Ia turut berduka dan berempati atas apa yang dialami oleh Syekh Ali Jaber di Lampung yang ditusuk saat hendak mengusi acara keagamaan. Menurutnya, selama dua tahun terakhir, kasus serupa kerap terjadi.

"Pelaku selalu diduga dinyatakan orang gila yang terganggu jiwanya. Ini berarti, orang-orang selama ini membenci ulama di negeri ini semua orang gila," ujarnya.

Namun dia sanksi dan curiga serta menduga. Pasalnya, kasus serupa selalu melibatkan orang dengan gangguan jiwa.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved