Breaking News:

Prakiraan Cuaca

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem, Senin 14 September: Jabar Potensi Hujan Disertai Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini cuaca di Indonesia untuk Senin, 14 September 2020.

Science Daily
PERINGATAN Dini Dari BMKG 

TRIBUNCIREBON.COM- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini cuaca di Indonesia untuk Senin, 14 September 2020.

BMKG memperkirakan sejumlah wilayah berpotensi terjadi hujan dengan intensitas lebat hingga disertai angin kencang.

Pulau Kalimantan berpotensi terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang/puting beliung dan kilat/petir.

Sementara itu, wilayah Jawa Barat dan Jabodetabek diperkirakan terjadi hujan hingga disertai angin kencang, kilat/petir.

Sering Alami Jari Tangan Kesemutan? Bisa Jadi Anda Kena Diabetes, Waspadai Juga 8 Gejala Ini

Awan gelap menyelimuti kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (12/1/2020). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi masih adanya potensi hujan lebat di beberapa wilayah Indonesia untuk sepekan ke depan tidak terkecuali di kawasan Jabodetabek. Tribunnews/Irwan Rismawan
Awan gelap menyelimuti kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (12/1/2020). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi masih adanya potensi hujan lebat di beberapa wilayah Indonesia untuk sepekan ke depan tidak terkecuali di kawasan Jabodetabek. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Sesuai informasi pada laman web.meteo.bmkg.go.id, Deputi Bidang Meteorologi, Minggu (13/9/2020), terdapat Sirkulasi Siklonik terpantau di Kalimantan Utara dan di Samudra Pasifik Utara Papua yang membentuk daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang dari Kalimantan Tengah hingga Malaysia, dari Sulawesi Tengah hingga Gorontalo, dan Perairan Utara Maluku Utara.

Adanya Sirkulasi Siklonik dapat meningkatkan potensi pembentukan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut

Berikut wilayah yang berpotensi terjadi cuaca ekstrem Senin (14/9/2020).

Daftar wilayah yang berpotensi hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai angin kencang/puting beliung dan kilat/petir:

- Aceh

- Sumatera Utara

Halaman
1234
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved