Breaking News:

Pegawai Setda Cirebon Positif Corona

BREAKING NEWS: Pegawai Setda Kabupaten Cirebon yang Dinyatakan Positif Covid-19 Bertambah 6 Orang

Jumlah pegawai Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cirebon yang dinyatakan positif Covid-19 bertambah

IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Jumlah pegawai Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cirebon yang dinyatakan positif Covid-19 bertambah.

//

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, penambahan kasus Covid-19 di Setda Kabupaten Cirebon mencapai enam orang.

Menurut dia, penambahan kasus tersebut berdasarkan hasil swab test setelah adanya lima pegawai Bagian Hukum Setda Kabupaten Cirebon terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

Heboh Pengantin Pria Ketakutan Lihat Sang Istri Hingga Pingsan di Pelaminan, Diduga Kena Guna-guna

"Setelah tracing kontak eratnya dan dilakukan swab test pegawai setda yang positif Covid-19 bertambah enam orang," ujar Enny Suhaeni kepada Tribuncirebon.com, Jumat (11/9/2020).

Ia mengatakan, enam pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu terdiri dari tenaga honorer hingga ASN.

Pihaknya pun langsung melakukan tracing kontak erat terhadap orang-orang yang sempat enam pegawai Setda Kabupaten Cirebon tersebut dalam 14 hari terakhir.

Pengadaan Batik, Pemkab Cirebon Libatkan UMKM dan Perajin Lokal, Anggarannya Capai Rp 1,9 Miliar

LIVE STREAMING Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi, Tonton di TV Online Mola TV Malam Ini

Enny menyebut, penambahan kasus pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 di lingkungan Setda Kabupaten Cirebon merupakan bukti keberhasilan dalam melakukan tracing kontak erat.

"Setiap ada penambahan kasus pasti tracing, kemudian kontak eratnya diswab test, dan hasilnya ada enam orang positif," kata Enny Suhaeni.

Selain itu, pihaknya mengakui kasus kepala dinas di lingkungan Pemkab Cirebon yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga kontak eratnya ada yang positif terpapar virus corona.

INI Keutamaan Dahsyat Sedekah di Hari Jumat, Pahalanya Besar, Ayo Sisihkan Sebagian Rezekimu

Menurut Enny, sedikitnya ada empat kontak erat dari hasil tracing kepala dinas tersebut yang juga dinyatakan positif Covid-19.

Mereka merupakan bagian dari 502 orang yang diswab test setelah adanya lima pegawai Setda Kabupaten Cirebon dan kepala dinas yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hasil swab test 502 orang itu belum keluar semua. Dari hasil yang sudah keluar sementara ini ada penambahan 10 kasus di setda dan dinas," ujar Enny Suhaeni.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved