Breaking News:

44 Bakal Paslon Kepala Daerah di Jabar Negatif Covid-19, Paslon dari Indramayu Baru Datang ke RSHS

Kedatangan mereka ini adalah untuk menjalani tes kesehatan di RSHS, salah satunya tes swab.

Kolase Tribun Jabar
ILustrasi - RSHS dan Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNCIREBON.COM - Sebanyak 44 orang calon kepala daerah di Jabar telah melakukan tes usap atau swab di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Seluruh bakal calon kandidat ini telah dinyatakan negatif Covid -19.

Wakil Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah di Jawa Barat, dr Andri Reza R menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah melanjutkan pemeriksaan 16 calon kepala daerah yang sejak kemarin melakukan tes kesehatan. 

Tak hanya itu, hari ini, Rabu 9 September 2020, pihak rumah sakit pun kembali menerima 20 orang calon kepala daerah lainnya dari Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Indramayu.

"Kita baru datang juga 20 orang yang akan diperiksa pemeriksaan hari pertama," kata Andri dalam keterangannya.

Kedatangan mereka ini adalah untuk menjalani tes kesehatan di RSHS, salah satunya tes swab. Dengan begitu, total keseluruhan yang datang ada sekitar 44 orang calon kepala daerah.

Mereka berasal dari Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang,  Kabupaten Cianjur dan Kota Depok.

"Untuk 20 orang calon kepala daerah ini, kita pagi hari sudah melakukan pemeriksaan swab dan hasilnya negatif semuanya. Jadi bisa disimpulkan dari hari pertama, kedua dan ketiga semua hasil swab negatif semua," jelas Andri.

Apabila ada bakal calon yang positif Covid-19, tim Pinere RSHS akan menilai apakah pasien tersebut perlu dirawat inap atau hanya rawat jalan saja dengan isolasi mandiri.

Pemeriksaan Kesehatan

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved