Breaking News:

Covid 19 di Kota Bandung

Hasil Tes Swab, 117 Orang ASN di Pemkot Bandung Positif Covid-19, Sebagian Besar Orang Tanpa Gejala

Tindakan selanjutnya melakukan penyelidikan epidemiologi dan tracing kontak erat.

Istimewa
Camat Coblong Kota Bnadung Krida Hamidi Pradja Isolasi Mandiri di Rumah belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar , Tiah SM

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Tes swab yang gencar dilakukan Dinas Kesehatan Kota Bandung kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) menemukan hasil sebanyak 117 orang positif covid-19.

"Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandung mencatat sebanyak 117 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bandung dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan pemeriksaan tes usap," ujar Koordinator Bidang Perencanaan, Data, Kajian dan Analisa Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung, Ahyani Raksanagara di Balai Kota, Senin (7/9).

Ahyani mengatakan, tes usap secara masif dilakukan sejak 27 Agustus 2020. Berdasarkan catatannya, 80 persen dari 117 pegawai yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu tidak menunjukkan gejala apapun atau orang tanpa gejala.

Kemudian menurutnya penambahan kasus ini dikarenakan adanya penularan transmisi lokal. 
ASN yang ditemukan terpapar covid setelah tes usap  kepada 1.900 pegawai yang memiliki mobilitas tinggi sehingga diutamakan untuk dilakukan pemeriksaan.

Ahyani mengatakan, Dinas Kesehatan Kota Bandung akan memilah 117 pegawai itu karena tidak semuanya berdomisili di Kota Bandung.

Kemudian penyelidikan epidemiologi akan segera dilakukan terhadap ratusan pegawai tersebut.

"Protapnya yang positif tanpa gejala itu isolasi mandiri, kalau ada gejala harus di rumah sakit," ujarnya.

Ahyani memastikan hal ini merupakan upaya Pemkot Bandung dalam memperlambat penyebaran COVID-19 di masyarakat. Sehingga seseorang yang telah terkonfirmasi, tidak berpotensi untuk menularkan.

"Bukan hanya kantor saja, jadi yang utama seluruh masyarakat baik di dalam rumah maupun di luar, melaksanakan protokol kesehatan memakai masker, berjaga jarak," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved