Breaking News:

Video

VIDEO - Warung Makan Pandemi Jual Nasi Ayam Rp 2.000, Selalu Dipenuhi Pembeli

Warung yang berada pas di perempatan tersebut mematok harga hanya Rp 2 ribu untuk satu porsi paket nasi ayam plus minum.

Laporan Wartawan TribunCirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Sebuah warung makan di Jalan KH Abdul Halim tepatnya di perempatan Pasar Balong, di Kecamatan/Kabupaten Majalengka ini sekilas tidak ada yang berbeda.

Warung yang dinamai 'Warung Makan Pandemi' ini terlihat sama dengan warung-warung lainnya.

Tetapi, Pantauan Tribuncirebon.com, warung tersebut ramai dikunjungi pembeli.

Warung yang berada pas di perempatan tersebut mematok harga hanya Rp 2 ribu untuk satu porsi paket nasi ayam plus minum.

Harga yang terbilang murah itu membuat warung ini ramai didatangi pembeli sejak tiga bulan terakhir.

Pengelola plus pemilik warung pandemi, Dadang Haeruman (62) menceritakan awal mula dirinya mendirikan warung tersebut berasal dari pengalamannya yang prihatin dengan kondisi masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Saat itu, ia sedang berada di pasar dan bertemu dengan seorang pria yang hendak membeli makan.

"Jadi munculnya ide menjual paket nasi ini berawal dari keprihatinan saya kepada masyarakat. Waktu itu ada seorang pria bertanya kepada pedagang nasi, 'boleh tidak Bu beli makan dengan uang Rp 7 ribu?' nah saya tuh terketuk miris begitu di masa pandemi Covid-19 beli nasi seharga segitu saja berasa sulit," ujar Dadang saat ditemui di lokasi, Selasa (1/9/2020).

Dari situlah, jelas dia, ia berkeinginan membuka usaha warung makan tanpa membebankan masyarakat.

Mendapat restu dari keluarganya menjadi alasan dirinya semakin yakin untuk membuka warung makan yang dinamakan 'Warung Makan Pandemi' tersebut.

"Saya niatnya memang ingin membantu masyarakat dari segi isi perut. Mungkin di luar sana tidak bisa membeli makan ayam dengan harga Rp 2 ribu. Tapi saya ikhlas dan menyasarkan ke masyarakat dari kalangan bawah," ucapnya.

Disinggung rugi atau tidaknya, sambung pensiunan TNI angkatan darat itu, bahwa tidak melihat dari sisi tersebut.

Melainkan, kembali lagi niat ingin meringankan beban masyarakat yang sedang berjuang mencari nafkah untuk kebutuhan keluarga di rumah.

"Warung ini buka hanya di siang hari saat jam makan siang, dari pukul 11.30 WIB sampai habisnya. Adapun setiap harinya menyetok sebanyak 60 porsi," jelas dia. (*)

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved