Breaking News:

Kodim 0617 Majalengka Ikut Lakukan Antisipasi Hadapi Resesi Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM, Mahfud MD menyatakan bahwa Indonesia akan dilanda resesi ekonomi dalam waktu dekat ini.

Eki Yulianto/Tribuncirebon.com
Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto saat meninjau lokasi taman buah yang berada di daerah Gunung Menyan, Desa Gunungwangi, Kecamatan Argapura, Majalengka. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Bersiap hadapi resesi Kodim 0617 Majalengka siap antisipasi kemungkinan terburuk dampak resesi.

Pemerintah pusat sendiri melalui Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM, Mahfud MD menyatakan bahwa Indonesia akan dilanda resesi ekonomi dalam waktu dekat ini.

Untuk mengantisipasi kemungkinan buruk resesi tersebut, Kodim 0617 Majalengka, jauh sebelumnya telah menyiapkan senjata baru dalam ketahanan pangan, yakni dengan teknologi Bios 44 DC.

Menurut Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto bahwa saat ini, pihaknya sudah kerjasama antara taman buah yang berada di daerah Gunung Menyan, Desa Gunungwangi, Kecamatan Argapura, Majalengka, dengan Kodim 0617 Majalengka.

Lokasi taman buah sendiri berada di atas hamparan pegunungan 1.300 mdpl dengan seluas 10 hektar.

Yang nantinya, di lokasi tersebut ditanami per bibitan, rempah-rempah dan taman bunga serta lainnya yang konsepnya dijadikan satu tempat dibawah kaki Gunung Ciremai.

"Dalam penggarapannya ini, kita menggunakan agen hayati Bios 44 DC. Disini juga sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengurangi bahan-bahan dari kimia dan kedepannya juga sekaligus untuk mengembalikan tanah ini menjadi bagus lagi," ujarnya, Selasa (1/9/2020).

Dandim berharap dengan kehadiran taman buah dan rempah-rempah serta taman bunga ini akan menjadi sektor ekonomi.

Sehingga, masyarakat sekitar juga akan ikut menikmati dan kesejahteraan warga semakin meningkat.

Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Mulai Ditransfer Kamis ke 3 Juta Penerima Karyawan Swasta

Download Lagu Kalia Siska Full Album ft SKA 86 dan DJ Kentrung, Mulai Ku Puja Puja hingga Banyu Moto

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved