Breaking News:

Empat Pembobol Minimarket di Karawang Ditangkap di Jakarta, Satu Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Empat pelaku pembobol minimarket berhasil ditangkap Satreskrim Polres Karawang, satu di antaranya dihadiahi timah panas oleh petugas.

ist
Ilustrasi - Borgol 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Empat pelaku pembobol minimarket berhasil ditangkap Satreskrim Polres Karawang, satu di antaranya dihadiahi timah panas oleh petugas.

Keempat pelaku ini di antaranya, LR (23), SA (27), HS (21), dan A (20). Mereka memang spesialis membobol minimarket.

Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Oliesta Ageng Wicaksono mengatakan kejadian ini terjadi pada 7 Mei 2020. Para pelaku mencuri rokok, susu bayi, parfum, hingga kosmetik di etalase.

Suami Bakar Diri, Istri dan Anak Balitanya hingga Tewas, Tetangga Sempat Dengar Suara Cekcok

"Kami dapatkan hasil rekaman CCTV minimarket lalu kami selediki ciri fisik pelaku, dan salahseorangnya teridentifikasi," ujarnya, Minggu (30/8/2020).

Aparat kepolisian Polres Karawang pun kemudian melakukan pengejaran hingga ke Bekasi dan Jakarta. Keempat pelaku ini berhasil tertangkap dalam kurun waktu dua hari di wilayah Jakarta.

"Ya mereka ini komplotan Cilincing dan spesialis bobol barang. Kami terpaksa berikan tindak tegas terukur pada satu pelaku," katanya.

Komplotan Cilincing ini, kata Oliesta memang terbiasa membobol belasan toko di wilayah Karawang, Bekasi, hingga Jakarta.

Kisah Nursiam Widagdo, Selebgram Kuningan Disantet, Pelaku Simpan Tanah Kuburan di Depan Rumah Iam

"Sehari mereka bisa dua toko dan kini para pelaku kami jerat pasal 363 KUHP ayat 2 ancaman pidana 9 tahun penjara," ujarnya. (*)

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved