Breaking News:

Uji Klinis Vaksin Covid 19

Disuntik Vaksin Covid-19 Dua Pekan Lalu, Driver Ojol Fadly Sampai Kini Tak Merasa Efek Apapun

Relawan vaksin ini akan mendapat dua kali vaksinasi penyuntikan. Rencananya, pekan ini ia akan menjalani vaksinasi yang kedua.

TribunJabar.id/Mega Nugraha
Fadly Barjadi Kusuma (32),seorang driver gojek asal Kecamatan Batununggal Kota Bandung sudah menjalani ujicoba vaksin Covid 19 di RS Pendidikan Unpad, Jalan Eyckman, Selasa (11/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Uji klinis vaksinasi Covid 19 tahap dua akan digelar pekan ini setelah sebelumnya sudah dilaksanakan pada 11 Agustus dan 14 Agustus 2020). Pada tahap 2, relawan vaksin akan menjalani pemeriksaan kesehatan termasuk swab tes pada 25 Agustus dan vaksinasi dilaksanakan pada 28 Agustus.

Salah satu relawan yang sudah divaksinasi pada tahap pertama, Fadly (32) mengaku hingga pekan ini, dia tidak merasakan dampak tertentu setelah divaksin.

"Alhamdulillah sehat. Sejauh ini saya tidak merasakan dampak efek negatif," ucap Fadly saat dihubungi via ponselnya, Senin (24/8/2020).

Fadly bekerja sebagai driver ojek online. Istrinya, turut jadi relawan vaksin.

"Istri jadi relawan vaksin juga. Katanya nanti 15 September pemeriksaan kesehatan dan 18 Septembernya divaksin," ucap dia.

Relawan vaksin ini akan mendapat dua kali vaksinasi penyuntikan. Rencananya, pekan ini ia akan menjalani vaksinasi yang kedua.

"Kalau sekarang itu baru dua kali, tanggal 10 sama 11 Agustus. Paling dari sana hanya pemberitahuan bahwa tanggal 26 Agustus nanti penyuntikan lagi,"katanya.

Setelah penyuntikan tahap 1 pada 11 Agustus itu, ia sudah beraktivitas seperti biasa melayani penumpang.

"Sudah kerja biasa karena tidak ada efek berat. Mungkin yang pertama disuntik, dulu itu nafsu makan jadi meningkat dan efek ngantuk," kata Fadly.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved