Breaking News:

Kota Bandung Siap Sambut Kedatangan Wisatawan, Disbudpar Minta Pengunjung Disiplin Pakai Masker

Memasuki libur panjang dan cuti bersama akhir pekan ini, Kota Bandung siap menyambut wisatawan dari luar kota.

Editor: Machmud Mubarok
(TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Pengunjung melihat harimau Sumatera di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (24/12/2017). Memasuki liburan panjang sekolah tempat wisata di Kota Bandung diserbu pengunjung dari dalam dan luar Kota. Diperkirakan akan ramai hingga akhir tahun. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Memasuki libur panjang dan cuti bersama akhir pekan ini, Kota Bandung siap menyambut wisatawan dari luar kota.

Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung sudah berkoordinasi dengan sejumlah instansi, termasuk pelaku industri di Kota Bandung untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, serta konsistensi dalam menjalankannya saat menyambut wisatawan.

 Demikian dikatakan Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung Kamis (20/8/2020).

Dikatakan Kenny, industri pariwisata di Kota Bandung seperti hotel, restoran dan cafe siap untuk menyambut para wisatawan.

"Jadi industri pariwisata ini sudah bersiap-siap hotel, restoran dan cafe. Kalau hotel dan restoran itu kan relaksasinya awal-awal tuh, jadi mereka harus siap menerima wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung," ujar Kenny.

Terkait dengan mobilitas wisatawan, Kenny mengaku bakal berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan kepolisian mengantisipasi kemacetan. Menurut dia, Kota Bandung harus menjadi destinasi wisata yang aman dan nyaman bagi wisatawan.

Ia pun mengimbau kepada para wisatawan yang datang ke Bandung agar disiplin menerapkan protokol kesehatan demi mencegah sebaran virus corona.

BLT Rp 600 Ribu Bagi Karyawan Cair 25 Agustus 2020, Begini Cara Cek Namamu di BPJS Ketenagakerjaan

12 Juta Rekening Calon Penerima BLT Rp 600 Ribu Sudah Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, Cek Namamu

Begini Cara Cek Nama di BPJS Ketenagakerjaan sebagai Penerima BLT Karyawan Swasta Rp 600 Ribu

Minimal, kata dia, wisatawan selalu mengenakan masker di tempat wisata indoor maupun outdoor. Jangan sampai, ujar Kenny, ada cluster baru sebaran Covid-19 akibat adanya wisatawan yang datang.

"Ya, kita sama-sama menjaga keamanan agar virus Covid tidak menjadi satu cluster baru penularan karena banyaknya pengunjung yang datang, jadi caranya kita sama-sama menjaga protokol kesehatan minimal pakai masker lah. Jadi disiplin masyarakat tetap dijaga jangan sampai longgar juga," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved