Breaking News:

Mantan Bupati Indramayu Yance Meninggal

Mengenang Irianto MS Syaifuddin, Mantan Anggota DPRD Kuningan Ini Bangga Ciptakan Lagu Untuk Yance

Oyo Sukarya, seorang seniman sekaligus mantan Anggota DPRD Kabupaten Kuningan turut mengenang kepergian Irianto MS Syaifuddin

(KOMPAS/HERU SRI KUMORO)
Ilustrasi: Calon Gubernur Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin yang biasa dipanggil Yance bersama istrinya Anna Sophanah yang juga Bupati Indramayu mencoblos di TPS 02, Kelurahan Margadadi, Kecamatan Indramayu, Indramayu, Jawa Barat, Minggu (24/2/2013). Yance maju Gubernur berpasangan dengan Tatang Farhanul Hakim. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Oyo Sukarya, seorang seniman sekaligus mantan Anggota DPRD Kabupaten Kuningan turut mengenang kepergian Irianto MS Syaifuddin atau Kang Yance yang meninggal dunia pada Minggu (16/8/2020) di RSUD Indramayu.

"Saya pernah menciptakan sebuah lagu yang dipakai Kang Yance saat berkampanye dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2013 lalu," kata Oyo Sukarya.

Oyo Sukarya mengaku sengaja membuat lagu berjudul Kang Yance Tandang.

INILAH Bacaan Niat dan Doa Setelah Shalat Tahajud, Dilengkapi Bacaan Dzikir Serta Keutamaannya

"Saat itu sengaja buat lagu sendiri kemudian diserahkan ke beliau (Kang Yance)," ucap Oyo saat dihubungi melalui sambungan teleponnya.

Menurut Oyo, saat itu Kang Yance senang atas lagu yang Ia buat dan lagu Kang Yance Tandang itu kemudian diputar di seluruh radio di Jawa Barat.

"Lagunya kemudian diputar di radio-radio di Cianjur, Tasikmalaya, Bandung, Kuningan, Cirebon, Indramayu dan daerah lain," katanya.

Menurutnya lagu itu dibuat untuk mengajak masyarakat memilih Kang Yance sehingga bisa menjadi orang nomor satu di Jawa Barat.

Beri Kejutan dengan Nyalakan 100 Lilin untuk Melamar Kekasih, Pria Ini Malah Bakar Apartemennya

Dengan kepergian politisi Partai Golkar tersebut, Oyo mengaku sangat kehilangan karena cukup dekat menjalin silahturahmi dengan Kang Yance.

"Namun, saya cukup bangga pernah mempersembahkan lagu untuk Kang Yance," ujarnya.

Anggota DPR RI Ini Ungkap Kenangan Saat Mendampingi Yance Jadi Bupati Indramayu

INI Pesan yang Dititipkan Yance ke Plt Bupati Indramayu, Sering Ajak Shalat Tahajud dan Dzikir

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved