Breaking News:

Tunggak Biaya Sekolah, Ijazah Ditahan 2 Tahun, Penjual Bendera Ini Senang Bisa Dibantu Dedi Mulyadi

Saat menepi di satu SPBU, anggota DPR RI Dedi Mulyadi ditawari pernak-pernik bendera merah putih

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Istimewa
Dedi Mulyadi bersama Anggi dan ibunya di rumahnya 

TRIBUNCIREBON.COM - Saat menepi di satu SPBU, anggota DPR RI Dedi Mulyadi ditawari pernak-pernik bendera merah putih oleh seorang penjual bendera asongan.

//

Saat mendekat, penjual bendera itu pun ditanyai oleh Dedi Mulyadi. Hingga akhirnya diketahui dia adalah lulusan satu SMK swasta dua tahun lalu.

Dedi pun mengajaknya naik ke mobil dan perbincangan pun dilanjutkan. Nama penjual bendera itu adalah Muhammad Anggi Afrizal.

Sudah dua tahun lulus SMK tapi belum dapat pekerjaan hingga akhirnya rela berjualan pernak-pernik bendera merah putih buatan ibunya.

Anggi anak pertama dari empat bersaudara. Ayahnya kuli bangunan dan ibunya penjual popcorn atau makanan ringan terbuat dari jagung.

Namun bukan itu yang membuat Dedi Mulyadi kaget. Dalam perbincangan itu terungkap, meski sudah dua tahun lulus SMK, Anggi ternyata belum menerima ijazah.

Sudah dua tahun ini ijazahnya ditahan oleh pihak sekolah karena Anggi menunggak biaya sekolah.

Anggi menawari pernak-pernik bendera mera putih ke Dedi Mulyadi
Anggi menawari pernak-pernik bendera mera putih ke Dedi Mulyadi (istimewa)

Dedi pun menemui keluarga Anggi di rumahnya. Di hadapan keluarga sederhana ini Dedi menyatakan siap membayar tunggakan sekolah Anggi agar ijazahnya bisa ditebus.

Kontan Anggi, ibu, dan adik-adiknya pun menangis. Sang ibu yang bercucuran air mata pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Dedi Mulyadi dan mendoakan yang terbaik untuk mantan Bupati Purwakarta itu.

Saat itu juga Dedi mengajak Anggi ke bekas sekolahnya itu. Di sini diketahui tunggakan biaya sekolah Anggi mencapai Rp 7.500.020.

Tunggakan sebesar itu merupakan akumulasi biaya sekolah dari kelas 1 hingga kelas 3.

Saat itu juga tunggakan biaya sekolah Anggi itu dibayar lunas oleh Dedi Mulyadi dan ijazahnya pun kini sudah bisa diambil. Tidak ditahan lagi.

Dedi Mulyadi saat membayar lunas tunggakan biaya sekolah Anggi untuk menebus ijazahnya yang ditahan
Dedi Mulyadi saat membayar lunas tunggakan biaya sekolah Anggi untuk menebus ijazahnya yang ditahan (istimewa)

Video pertemuan Dedi Mulyadi dengan Anggi dan keluarganya hingga akhirnya ijazah yang ditahan itu bisa ditebus diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi.

Unggahan ini banyak direspon positif oleh warganet. Banyak pula yang menyayangkan mengapa pihak sekolah menahan ijazah siswa hingga dua tahun hanya karena urusan uang.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved