Breaking News:

Virus Corona Indramayu

Warga dan Pemilik Hewan Kurban di Indramayu Diminta Tak Hadiri Proses Penyembelihan

Imbauan itu juga disampaikan kepada pemilik hewan kurban. Alasan, dikhawatirkan bakal terjadinya penularan Covid-19 akibat berkumpulnya massa.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Handhika Rahman/Tribuncirebon.com
Plt Bupati Indramayu saat melakukan Sidak penjual hewan kurban di Kecamatan Gantar, Selasa (21/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pemkab Indramayu mengimbau agar masyarakat tak perlu hadir menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha nanti.

Imbauan itu juga disampaikan kepada pemilik hewan kurban.

Alasan, dikhawatirkan bakal terjadinya penularan Covid-19 akibat berkumpulnya massa.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Kabupaten Indramayu Joko Pramono mengatakan, dalam proses penyembelihan cukup dilakukan oleh petugas saja.

Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah Besok 29-30 Juli 2020 Jelang Idul Adha, Berikut Keutamaannya

Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro Bakal Dirilis Agustus 2020 Nanti, Berikut Spesifikasi & Bocoran Harganya

“Ketentuan berikut agar dipahami, termasuk pemilik hewan kurban sebaiknya tidak perlu hadir untuk menyaksikan prosesi pemotongan hewan," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Selasa (28/7/2020).

Dalam hal ini, ia tidak menampik walau sudah diimbau dan disosialisasikan untuk tidak hadir, pada pelaksanaannya nanti kemungkinan tetap akan banyak di hadiri oleh masyarakat.

Oleh karena itu ia meminta kepada masyarakat yang hadir untuk memakai face shield, minimalnya masker sebagai alat pelindung diri dan mencuci tangan di tempat yang sudah di sediakan di lokasi penyembelihan.

Ia juga menekankan agar penyembelihan hingga pendistribusian daging hewan kurban bisa berlangsung hanya dalam rentang waktu 5 sampai 8 jam saja.

Upaya meminimalisir risiko penularan Covid-19 ini penting diperhatikan, mengingat tingkat kasus Covid-19 di Indramayu masih terus meningkat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved