Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

Syaefudin Berharap Polemik Internal di Partai Golkar Indramayu Bisa Segera Selesai

Syaefudin mengatakan, dalam berorganisasi sebuah masalah sudah menjadi hal biasa dan bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Sekretaris DPD Partai Golkar Indramayu masa bakti 2016-2020, Syaefudin, Senin (27/7/2020) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Sekretaris DPD Partai Golkar Indramayu masa bakti 2016-2020, Syaefudin berharap polemik yang ada di internal partai bisa segera berakhir.

Syaefudin mengatakan, dalam berorganisasi sebuah masalah sudah menjadi hal biasa dan bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik untuk mencari jalan keluar.

VIDEO - Muncul 3 Klaster Baru Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Plered Paling Banyak Kasus

"Pertama harus saya katakan bahwasanya ini adalah dinamika dalam organisasi," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di DPRD Kabupaten Indramayu, Senin (27/7/2020).

Syaefudin menyampaikan, jika permasalahan tersebut tidak kunjung selesai, pihaknya pun akan membawa persoalan itu ke mahkamah partai di DPP sebagai solusi.

Kendati demikian, ia berharap hal tersebut tidak terjadi dan bisa diselesaikan dengan komunikasi.

Ada Nakes Terkonfirmasi Positif Covid-19, Puskesmas Losari Cirebon Ditutup Sementara

Terlebih Kabupaten Indramayu akan menghadapi Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020, sehingga seluruh kader harus bersatu demi kemenangan partai.

Seperti diketahui, polemik internal itu mencuat pasca-Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Indramayu digelar pada 16 Juli 2020 kemarin.

DPD Partai Golkar Jawa Barat menganggap pelaksanaan tersebut ilegal karena tidak mengikuti instruksi untuk ditunda hingga pelaksanaan Pilkada Serentak selesai dilaksanakan.

Aksi Maling Sambangi Minimarket di Kuningan Terekam CCTV, Pelaku Todongkan Senjata Tajam ke Pegawai

Panitia Musda X Golkar Indramayu Dapat Sanksi Pemecatan, Siap Adukan Ke Mahkamah Partai

Polemik memuncak saat kubu dari Daniel Mutaqien Syafiuddin dan kubu Syaefudin terlibat argumentasi terkait kepengurusan di Sekretariat DPD Partai Golkar Indramayu.

"Tapi jika itu bisa dikomunikasikan (permasalahan internal) sebelum melangkah ke mahkamah partai itu lebih bagus," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved