Covid 19 di Kota Cimahi

Dua Petugas Kebersihan dan Satu Petugas Keamanan RSUD Cibabat Cimahi Positif Covid-19

seluruh petugas RSUD Cibabat, saat berada di luar lingkungan Rumah Sakit, diwajibkan menggunakan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

rsudcibabat.cimahikota.go.id
RSUD Cibabat Cimahi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - Petugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi, terpapar Covid-19.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon oleh Tribun Jabar, Plt.Direktur RSUD Cibabat dr Reri Marliah membenarkan hal tersebut, Sabtu (04/7/2020).

"Ada 2 petugas kebersihan (cleaning service) dan 1 orang "security". Cleaning service ini bekerja di sekitar ruang isolasi dan securitynya di sekitar ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD)," kata dr Reri Marliah, Sabtu (04/7/2020).

Ketiga pegawai RSUD Cibabat, Cimahi tersebut sudah dirawat di ruang isolasi rumah sakit. Terkait kondisi kesehatan ketiga orang tersebut, Reri mengatakan bahwa kondisi pegawai tersebut dalam keadaan baik dan tidak terlihat gejala.

Selama bertugas di ruang isolasi dan di IGD Rumah Sakit, ketiga pegawai RSUD selalu menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) yang lengkap.

Reri juga menambahkan, seluruh petugas RSUD Cibabat, saat berada di luar lingkungan Rumah Sakit, diwajibkan menggunakan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami selalu menekankan agar seluruh pegawai tetap mengikuti aturan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan," katanya.

Ini Daftar Harga HP Oppo Terbaru Juli 2020, Mulai Oppo A5s Rp 1,4 Juta Hingga Find X2 Pro Rp 18 Juta

Daftar Harga Sepeda Lipat Terbaru Merek United, Element, Pasific dan Polygon, Mulai Rp 1,7 Juta

Daftar Harga Xiaomi Bulan Juli 2020: Mi Note 10 Rp 6 Jutaan, Redmi Note 9 Pro Rp 3,4 Juta

Setelah ditemukannya 3 orang pegawai RSUD yang positif Covid-19, pihak Rumah Sakit langsung melakukan tes kepada seluruh pegawai RSUD.

Orang yang menjalani tes Covid-19 ialah pegawai medis dan non medis. Tes dilakukan secara bertahap dan rutin dilakukan. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved