Sekolah Karang Taruna

Wakil Bupati Kuningan: Pengurus di Daerah harus Manfaatkan Sekolah Karang Taruna untuk Persamaan

Menyusul dengan adanya sekolah Karang Taruna di Desa Sadamantra, Kecamatan Jalaksana yang belum lama ini diresmikan Bupati Kuningan H Acep Purnama.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Ilustrasi Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda saat memberikan pembinaan terhadap Kades se-Garawangi, Selasa (23/6/2020). 

Sebelumnya Bupati Kuningan H Acep Purnama telah meresmikan Sekolah Karang Taruna yang terletak di jalan Desa Sadamantra, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jum’at (12/06/2020).

“Dinilai fasilitasnya lengkap untuk melakukan adaptasi kebiasaan baru menuju perbaikan,” ungkap Bupati Kuningan H Acep Purnama saat meresmikan Sekolah Karang Taruna, Jum’at (12/06/2020).

Menurut Acep, Sekolah Karang Taruna ini merupakan sebuah langkah strategis juga sebagai terobosan terobosan yang dilakukan oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten Kuningan.

 Ketua Umum PA 212 Menilai Pencalonan Prabowo Sudah Selesai: 2024 Saatnya yang Muda Pimpin Negeri

“Untuk mengambil segmen meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui penyelenggaraan Sekolah Karang Taruna,” kata Acep.

Terlebih kata Bupati Kuningan mnambahkan, bahwa akan banyak aspek yang terfasilitasi diantaranya mengimplementasikan tujuan Karang Taruna itu sendiri.

“Sebagaimana yang tertuang dalam Permensos No.25 tahun 2019 tentang Karang Taruna, yakni membangun karakter generasi muda yang berpengetahuan, berkepribadian, terampil, cerdas, inovatif dan berkarya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Karang Taruna Kuningan Elon Carlan, menyatakan memiliki niat untuk melakukan perubahan terbaik di kalangan pemuda dan masyarakat sekitaar.

 Kesal Rocky Gerung Seolah Selalu Salahkan Jokowi, Fadjroel Rachman Ucap Ini, Rosi Sampai Gebrak Meja

“Kami ingin membuka sejarah baru dengan memiliki lembaga pendidikan yang lahir dari Karang Taruna, sehingga saat melaunching Sekolah Karang Taruna tentu memiliki visi untuk mewujudkan generasi cerdas maju dan berkarakter,” ungkapnya.

Kemudian untuk mengenai Program Studi, kata Elon yang juga Kabid Dikmas Disdikbud Kuningan menyatakan,  ada beberapa proses pembelajarannya tidak jauh seperti umumnya.

“Diklat Kepemimpinan Karang Taruna, Layanan Pendidikan Kesetaraan Bebas Biaya untuk paket A (SD) Paket B (SMP) Paket C (SMA), Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), Majelis Ta'Lim dan Rumah Qur'an, Taman Bacaan Masyarakat (TBM),Layanan Terapi Perkembangan Anak dan Konseling Keluarga, Sekolah Perempuan Untuk menggapai Cita Cita,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mumu Mujahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved